Berita

Perawatan Jenazah Merupakan Hal Yang Sangat Penting

Dibaca: 19 Oleh 06 Apr 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebuah upaya untuk memberikan keterampilan / skil dalam merawat jenazah, selain itu agar dapat melaksanakan serta mengurus jenazah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Demikian pengantar singkat yang disampaikan Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi, Pada acara pelatihan perawatan jenazah kepada seluruh anggota Skatek 043 Kamis (6/4). Bertempat di Hanggar Skatek 043 Lanud Adisutjipto,

Letkol Sus Rosidi menambahkan bahwa perawatan jenazah merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan seorang muslim, dan ini tindakan yang harus dilakukan oleh segenap warga atau masyarakat bila mendapati keluarga atau warganya yang meninggal dunia. Akan tetapi ketrampilan merawat jenazah sesuai syariat atau tuntunan agama islam telah dianggap tidak penting/tidak bermanfaat oleh kebanyakan orang. Sosialisasi perawatan jenazah rencananya akan dilaksanakan keseluruh satuan di jajaran Lanud Adisutjipto, Papar Kasi Bintal.

Menurutnya, Pelatihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam tersebut, para peserta diberikan materi, diantaranya bagaimana cara memandikan, mengkafani, mensholatkan dan mengubur jenazah dengan benar, sesuai tuntunan agama Islam. Sehingga diharapkan dengan pelatihan ini semua anggota memiliki ketrampilan dan bisa melaksanakan perawatan Jenazah ditengah tengah masyarakat ataupun pada pelaksanaan kegiatan operasi.

Baca juga:  Samapta Kedua Pasis Sekkau A-99

Sementara Komandan Skatek 043 yang diwakili oleh Kasihar Mayor Tek Donni Ismu Wardana menyambut baik atas inisiatif program kerja Bintal, terkait tentang perawatan jenazah secara syariat yang benar. Kami berharap ”Setelah mengikuti pelatihan perawatan jenazah, para anggota Skatek 043 dapat mempraktekkan dan menularkan ilmu tentang perawatan jenazah tersebut, di lingkungan tempat tinggalnya, lebih-lebih saat menjalankan tugas Dinas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel