Berita

PERAWATAN TINGKAT SEDANG BOEING 737-200 DI SKATEK 021 LANUD HALIM

Dibaca: 90 Oleh 16 Mar 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan kegiatan rutin pengecekan menyeluruh empat bulan sekali terhadap Pesawat Boeing 737-400. Pengecekan menyeluruh ini dibawah tanggung-jawab Lettu (Teknik) Puput Sindong A.S selaku Kepala Unit GSE (Ground Support Equipment), di hanggar pesawat Skatek 021, Jumat (16/03).

Perawatan tingkat sedang merupakan tugas dan tanggungjawab Skadron Teknik 021 yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Menurut keterangan yang diberikan oleh Alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2006 ini, keseluruhan sistem pesawat menjadi sasaran pemeriksaan seperti Power Plant System; Aircraft Structure; Hydraulic System; Listric and Instrument System; Fuel System; dan Avionic System.

Lebih lanjut dijelaskan, sistem pendukungnya pun tidak lepas dari pemeriksaan seperti GSE, Fabrikasi, Sheet Metal, Publikasi dan Painting. “Pemeliharaan Check ini memang bertujuan untuk merawat pesawat Boeing dalam tingkat sedang”, kata Lettu Lek Puput Sindong A.S

Sedangkan Letda (Elektronika) Yoyo Sunarya selaku Juru Mudi Udara (Flight Engineer) menambahkan, selama pemeriksaan menyeluruh ini dilakukan dengan berpedomankan pada Job Card atau Kartu Kerja yang wajib dan telah ditentukan dari awal, sebagai elemen penting bagi setiap tahapan pemeriksaan. Harapan kami setelah pengecekan secara menyeluruh pesawat tersebut siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Baca juga:  Safari Intelijen Tahun 2018 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel