Berita

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1431 H di Lanud Palembang

Dibaca: 3 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Hari Raya Idul Adha 1431 H juga dirayakan di Lanud Palembang yang mana Shalatnya dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud diikuti oleh seluruh warga Lanud dan masyarakat sekitar yang beragama Islam. Rabu (17/11).

Dalam sambutannya. Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar mengatakan, akan pentingnya kita untuk berkorban karena kurban itu sendiri di agama Islam, hukummya adalah sunah dan beliau juga mengajak untuk senantiasa rela berkorban, saling membantu serta saling mengasihi sesama umat.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan Khotbah yang disampaikan oleh Ustad Bapak Drs.H.Syafiq M. Nur.

Dalam khotbahnya Ustad Drs.H.Syafiq M Nur mengatakan Hari Raya Kurban ini hakekatnya adalah suatu manifestasi peringatan terhadap puncak pengorbanan Nabi Ibrahim sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT.

Dengan menerima dan melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih anak yang amat disayanginya, namun atas kekuasaan dan kehendak-Nya pulalalah dalam peristiwa itu yang disembelih bukanlaah Nabi Ismail melainkan seekor domba jantan. Dengan menghayati peristiwa tersebut marilah kita semua dapat memetik hikmah dari hari raya Qurban kali ini dengan sebaik-baiknya serta segarkanlah semangat untuk rela berkorban disegala hal dan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  POMAU GELAR LOMBA MENEMBAK EKSEKUTIF

Selanjutnya, di pelataran Mesjid Al Askariyah yang berada di komplek Lanud Palembang dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Setelah pemotongan hewan kurban tersebut, langsung dibagikan ke-450 0rang warga sekitar Lanud yang berhak menerimanya, dalam pembangian daging kurban dilaksanakan dengan tertib dan lancer.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel