Berita

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H DI PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA TANJUNGPINANG

Dibaca: 3 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1432 Hijriyah dilaksanakan di Masjid Ukuwah Islamiah km 2,5 Lanud Tanjungpinang, Minggu (6/11), di hadiri langsung Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie, Ketua PIA ArdhyaGarini Cab 13/D I Lanud Tanjungpinang Ny Florensia Hanafie, para pejabat Lanud Tanjungpinanag dan keluarga besar Lanud Tanjungpinanag serta warga di sekitar Lanud Tanjungpinanag.

Bertindak selaku Imam adalah Drs Herman Umar dan Khotib Drs H.Syafri Agus. Perayaan Idul Adha 1432 H ini bertemakan ”Dengan hikmah Idul Adha kita tingkatkan Iman dan Taqwa dengan semangat ber Qurban untuk mencapai derajat yang tinggi di hadapan Allah SWT”.

Dalam sambutannya Danlanud Tanjungpinang menyampaikan bahwa hari Raya Idul Adha yang kita rayakan pada hari ini dengan seluruh Rangkaian Ibadah Haji termasuk ibadah sholat dan ibadah Qurban,tidak hanya merupakan aktifitas yang bersifat menghambakan diri kepada Allah semata ,akan tetapi semua ibadah yang terkandung di dalam nya mengandung pesan moral yang sangat berhubungan dengan kehidupan kita sehari hari..Ibadah Qurban yang kita laksanakan ini mengingat kan kita kepada pengalaman Nabi Ibrahim AS dalam upaya membangun masa depan keluarga dan masyarakat yang makmur dalam lindungan serta ridho Allah SWT karna itu kita harus senantiasa memelihara dan menumbuhkan rasa persaudaraan itu di dalam diri kita masing-masing di mana pun kita berada.demikian yang di sampai kan Komandan Lanud Tanjungpinang

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN SASTRANEGARA TUTUP DIRGANTARA DAN AVISAI EXPO 2013

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, langsung di laksanakan penyembelihan hewan Qurban,pada kesempatan kali ini Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie memulai penyembelihan hewan Qurban.dan nanti nya pendistribusian daging Qurban di beri kan kepada masyrakat yang kurang mampu serta Fakir miskin di sekitar Lanud Tanjungpinang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel