Berita

Perayaan Idul Adha 1438 H di Lanud Rembiga

Dibaca: 3 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Menyambut hari raya Idul Adha 1438 H, di lapangan dirgantara Lanud Rembiga, (1/9) digelar shalat Idul Adha 1438 H yang di hadiri warga asrama Lanud Rembiga dan ribuan warga masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya. Shalat Idul Adha dimulai pukul 06.30 WITA diawali dengan sambutan komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc. Dalam sambutannya Komandan Lanud Rembiga menyampaikan bahwa makna Idul Adha ini selain mempererat silaturahmi juga sebagai momen untuk belajar berkorban secara tulus ikhlas kepada Allah SWT untuk membantu sesama yang memerlukan bantuan.

Lebih lanjut Komandan Lanud Rembiga mengajak kepada para hadirin jamaah shalat Id untuk turut mendo’akan para jema’ah haji Indonesia yang tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci mekkah semoga para jemaah haji diberikan kekuatan dan kesehatan serta kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. Pada kesempatan shalat Id ini bertidak selaku imam adalah TGH. M Nasrullah dan bertindak selaku khotib adalah Ust. Zaid Arsyad, SPd yang memberikan pencerahan tentang makna qurban serta prinsip hidup dimana selalu mengawali apapun dengan berdoa dan selalu bersih hati karena Allah SWT selalu berada di dekat kita.

Baca juga:  PERINGATI HUT TNI, LANUD RSN GELAR KARYA BHAKTI

Pada tahun ini panitia qurban Lanud Rembiga berhasil mengumpulkan 4 ekor hewan qurban terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dan rencananya untuk pemotongannya akan dilaksanakan esok hari, dilanjutkan dengan pembagian daging hewan qurban kepada warga masyarakat di desa sekitar kelurahan Rembiga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel