Berita

Perayaan Idul Adha 1439 H di Lanud Silas Papare

Dibaca: 29 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
Perayaan Idul Adha 1439 H di Lanud Silas Papare
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksnaan shalat Ied perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, yang di gelar di masjid Ababil Lanud Silas Papare, Rabu, (22/08).  Diikuti kurang lebih 500 jemaah dari keluarga besar lanud Silas Papare dan masyarakat seputaran Lanud Silas Papare.

 Adapun sambutan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Silas Papare Letkol Nav Djoko Purnomo mengatakan dikaitkan dengan tugas dan tantangan yang aktual dewasa ini, sangatlah tepat tema Idul Adha kali ini yaitu dengan Hikmah Idul Adha 1439/2018 M kita tingkatkan keamanan dan ketakwaan guna membentuk prajurit professional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat. Melalui hikmah Idul Qurban, menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim maupun antar umat beragama yang dilandasi  keimanan dan ketaqwaan.  

 Lebih lanjut dikatakan saya mengajak kepada jamaah Sholat Idhul Adha untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, dengan penuh keikhlasan kepada agama, bangsa dan negara kita serta perkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan,  jauhkanlah permusuhan, pertentangan dan sikap saling curiga, jalinlah hubungan yang harmonis dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 Bertindak selaku Imam dan Khatib pada sholat Ied Ust. Dr. Eko Siswanto, M.H.I. Dalam ceramahnya beliau bahwasanya seorang mumin tidak merasa cukup hanya dirinya yang menjalankan perintah Allah dan membiarkan orang lain tidak menjalankannya. Semangat inilah yang mendorong seorang mukmin melakukan amar ma ruf nahi mungkar, karena tidak ingin saudaranya terjerumus kepada larangan Allah .

Usai shalat Ied acara dilajutkan dengan penyerahan hewan qurban oleh ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Tri Bowo kepada panitia penyembelihan hewan qurban Pjs. Paroh Lanud Silas Papare Kapten Sus Suqron yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Menumbuh Kembangkan Minat Dirgantara Melalui Dukungan Penerjunan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel