Berita

PERAYAAN IDUL QURBAN DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Dibaca: 5 Oleh 16 Okt 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hari raya Idul Adha 1434 H yang jatuh pada hari selasa 15 Oktober 2013 dirayakan dengan khidmat yang bertempat dilapangan apel Pusdiklat Hanudnas Surabaya, (15/10).

Perayaan Idul Qurban diawali dengan melaksanakan takbiran dan sholat Ied berjamaah dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan korban, Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada pelaksanaan Sholat Ied adalah Ustadz Drs. H. Mawahib dari Surabaya.

Hadir pada perayaan Idul adha dan pemotongan hewan kurban tersebut Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han), Direktur Pendidikan dan Latihan Letkol Lek Wachid A.Z, Ketua IKKT PWA Pusdiklat Hanudnas beserta pengurus.

Sebelum melaksanakan Sholat Ied dilaksanakan laporan panitia Qurban dan sambutan Komandan Pusdiklat Hanudnas. Didalam sambutannya Komandan Pusdiklat Hanudnas mengatakan bahwa momentum Idul Adha perlu dijadikan sebagai wahana introspeksi dan refleksi diri, karena didalamnya ada unsur pendekatan diri kepada Allah SWT serta keikhlasan dan kesabaran yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan yang penuh rintangan dan tantangan.

Baca juga:  Lanud Soewondo Laksanakan Apel Khusus Halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah

Lebih lanjut dikatakan sesungguhnya apabila kita dapat menghayati, banyak sekali hikmah yang terkandung dalam Idul Adha karena dapat memberikan terobosan baru bagi keberagaman yang ada. Disamping itu juga semangat Idul Adha dapat diwujudkan setiap waktu dan dimana saja dengan jalan memberikan pengorbanan secara tulus dan spontan untuk kebahagiaan sesama warga masyarakat.

Selanjutnya dalam uraian khotbah yang disampaikan oleh Ustadz Drs.H. Mawahib menjelaskan tentang hikmah Idul Qurban, diantaranya kepedulian antar sesama, sebagai siar agama Islam dan mengenang kecintaan Nabi Ibrahim Alaihi Salam kepada Nabi Ismail Alaihi Salam.

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban dilaksanakan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi dari Komandan Pusdiklat Hanudnas kepada ketua panitia qurban Kapten Lek Priyambodo S.R.

Hewan kurban yang ada di Pusdiklat Hanudnas sebanyak 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 1.022 orang diantaranya kepada Pondok Pesantren Tauhidullah Kedung Cowek, Pondok Pesantren Almadinah Ngagel, Pantiasuhan Ashabul Kahfi Mulyosari, dan warga disekitar Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

Baca juga:  54 Pns TNI Angkatan Udara Laksanakan Ujian Dinas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel