Berita

Perayaan Idul Qurban Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 2 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
Perayaan Idul Qurban Di Pusdiklathanudnas Surabaya
#TNIAU 

Hari raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada hari Senin 12 September 2016 dirayakan dengan khidmat yang bertempat dilapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya. Senin, (12/9).

Perayaan Idul Qurban diawali dengan melaksanakan takbiran dan sholat Ied berjamaah dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan korban, Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada pelaksanaan Sholat Ied adalah Ustadz KH. Sumbri dari Surabaya.

Hadir pada perayaan Idul adha dan pemotongan hewan kurban tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Ny. Endah Utami Supriyanto beserta pengurus.

Sebelum melaksanakan Sholat Ied dilaksanakan laporan panitia Qurban dan sambutan Komandan Pusdiklathanudnas. Didalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa setiap kali kita merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Qurban hendaknya kita harus dapat selalu mengambil hikmah yang terkandung didalamnya untuk dapat diaplikasikan dalam setiap sisi kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  LIMA PULUH PERWIRA MENENGAH IKUTI SAMAPTA

Diakhir sambutannya Komadan Pusdiklathanudnas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia dan seluruh warga atas partisipasinya sehingga rangkaian ibadah Idul Adha Tahun 1437 H/2016 M dapat terlaksana dengan khidmat, tertib dan lancar.

Selanjutnya dalam uraian khotbah yang disampaikan oleh Ustadz KH. Sumbri menjelasakan bahwa Hari Raya Qurban, memiliki makna kepedulian, yang berujung pada hadirnya kebersamaan dan persaudaraan. Momentum Idul Adha perlu dijadikan sebagai wahana introspeksi dan refleksi diri, karena di dalamnya ada unsur pendekatan diri kepada Allah SWT, serta keikhlasan dan kesabaran, yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan yang penuh rintangan dan tantangan. Dengan Idul Adha, kita dapat memberikan terobosan baru bagi keberagaman yang ada. Disamping itu, semangat Idul Adha juga dapat diwujudkan setiap waktu dan dimana saja, yaitu dengan jalan memberikan pengorbanan secara tulus dan spontan, untuk kebahagiaan sesama warga masyarakat.

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban dilaksanakan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi dari Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) kepada ketua panitia qurban Kapten Lek Eko M.

Baca juga:  15 Casis Tamtama PK TNI AU Mengikuti Pantukhirda di Lanud Suryadarma

Hewan kurban yang ada di Pusdiklathanudnas sebanyak 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 1.500 orang warga disekitar Pusdiklathanudnas Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel