Berita

Perayaan Idul Qurban di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 1 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya, Jum’at (1/9) warga Pusdiklathanudnas Surabaya membaur bersama masyarakat sekitarnya dalam kegiatan Sholat Ied pada Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied, dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) mengatakan bahwa setiap kali kita merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Qurban, hendaknya kita harus dapat selalu mengambil hikmah yang terkandung didalamnya untuk dapat diaplikasikan dalam setiap sisi kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya dikatakan bahwa seperti kita pahami dan yakini bersama, setiap rezeki yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada kita, didalamnya terdapat hak anak yatim, fakir miskin dan mereka yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu, bagi setiap muslim yang mampu senantiasa diharapkan dapat menyumbangkan sebagian hartanya guna membantu sesama saudara-saudara kita yang kurang mampu, demi kesempurnaan ibadah, kemantapan iman dan peningkatan kualitas Taqwa kepada Allah SWT, jelasnya.

Baca juga:  RAPAT SIPELUT DI SKADIK 501 WINGDIKUM

Selanjutnya dalam uraian khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Sulaiman Muslimin, S.Pd.I, menyampaikan bahwa kita harus mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berkurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban dari Komadan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) kepada Ketua Panitia Mayor Lek R. Edi Agus Subekti dilanjutkan dengan penyembelihan 8 ekor hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 1. 375 orang. Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan, serta masyarakat sekitar Komplek TNI AU yang berhak menerimanya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel