Berita

Perayaan Idul Qurban di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 7 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya, Minggu pagi (5/10) warga Pusdiklathanudnas Surabaya membaur bersama masyarakat sekitarnya dalam kegiatan Sholat Ied pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied, dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat muslim untuk mengenang sejarah Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah berkorban Allah SWT yaitu menyembelih Ismail, anak kesayangannya. Di samping itu, hikmahnya membuka wawasan dan mengetuk hati umat muslim agar mau memberikan harta kita kepada sesama melalui infaq dan shodaqoh. Apapun yang telah kita kurbankan, baik harta, tenaga maupun pikiran yang dilandasi sikap Lillahi Ta’ala, pasti Allah telah siapkan balasannya yang jauh lebih bermanfaat bagi kita, dari apa yang telah kita keluarkan yang pada hakekatnya juga merupakan sebuah investasi yang akan terus berlipat ganda dan akan dikembalikan lagi kepada kita.

Selanjutnya dalam uraian khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Zaky Mengatakan, kita harus mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berkurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Baca juga:  UPACARA TUJUHBELASAN DI LANUD RANAI

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban oleh Kolonel Pnb Anang Nurhadi S, S.E yang disaksikan oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M, kepada Ketua Panitia Kapten Lek Hari Abrianto dilanjutkan dengan penyembelihan 12 hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang akan dibagikan kepada 1.247 orang. Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan, serta masyarakat sekitar Komplek TNI AU yang berhak menerimanya.

Hadir pada perayaan Idul adha dan pemotongan hewan kurban tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M, Kolonel Pnb Anang Nurhadi S, S.E, Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Pusdiklathanudnas Letkol Lek Fadjri Umar, S.T, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklathanudnas Ny. Imelda Palito Sitorus beserta pengurus .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel