Berita

Perayaan Natal Bersama di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perayaan Natal tahun 2014, menjadi Natal yang penuh makna dan membawa damai bagi seluruh umat di bumi, dan kedamaian di hati kita semua, disamping itu perayaan Natal ini mampu membawa semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik serta memberikan inspirasi kepada kita , untuk selalu memperkuat semangat persaudaraan, solidaritas, dan kemitraan diantara umat manusia, Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada acara memperingati Natal Bersama yang bertempat di gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Selasa (6/1).

“Saya ingin mengajak umat Kristiani yang berada di Lanud Abd Saleh, untuk menghayati nilai-nilai kemanusiaan yang dicontohkan Yesus Kristus, dalam mengajarkan dan melaksanakan kebajikan-kebajikannya selama proses lahir sampai kematian menjemputnya”, kata Danlanud Abd melanjutkan sambutannya. Marsma TNI Sungkono mengharapkan Natal kali ini, dapat membawa kedamaian yang ditandai dengan budaya saling peduli, dan toleransi dalam kemajemukan bangsa Indonesia dengan cara harus mengedepankan nilai-nilai universal, saling menolong, dan belas kasih sebagai perwujudan nilai-nilai agama yang diyakini, sebagai kekuatan dalam mencapai kehidupan luhur dalam kebersamaan.

Prinsip utama dalam peradaban yang luhur adalah terciptanya manusia bermartabat dan memiliki kearifan dalam kehidupan bersama. Oleh karenanya menjadi tugas kita untuk menaburkan benih-benih cinta kasih dan menjadi pelaku perdamaian untuk dapat dikembangkan dari lingkungan keluarga, tetangga dan teman sekerja tanpa memandang suku, agama serta tingkat sosial, seperti Yesus mengajarkan kasih itu murah hati dan tidak sombong, kasih itu adalah ketulusan.

Peringatan Natal Bersama kali ini dihadiri oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Wing 2 Lanud Abd, Komandan Depohar 30, Komandan Denmatra 2 serta para Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub dan warga Lanud Abd Saleh beserta keluarganya yang beragama Kristen. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para penjaga air Sumber Awan dan Kemiri yang ada di Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Makodiklatau Fokus pada Kebersihan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel