Berita

Perayaan Natal Bersama di Lanud Suryadarma

Dibaca: 15 Oleh 11 Jan 2018Tidak ada komentar
Perayaan Natal Bersama di Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Segenap umat Kristiani Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta masyarakat Kalijati, Subang dan sekitarnya menghadiri acara Natal bersama yang dilaksanakan di gedung serbaguna Chopper Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Rabu (10/1). Turut hadir pada perayaan Natal bersama tersebut Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala,besrta ibu Alem Sembiring, Komandan Wingdiktekkal beserta ibu Stevanus Ervin serta sejumlah pejabat jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Natal bersama mengambil tema “Dengan semangat natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat” ini merupakan perwujudan pembinaan mental personel TNI dan keluarga yang bertugas di Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal khususnya yang beragama Nasrani.

Acara yang diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Ricky tersebut, menekankan agar umat Kristiani yang ada di Lanud Suryadarma dan masyarakat yang berada disekitaran Lanud untuk lebih memahami makna dan hakekat ajaran-ajaran yang dibawa oleh Yesus Kristus, terutama keteladanannya dalam upaya menyampaikan berita gembira akan kasih setia Tuhan kepada umat manusia.

Baca juga:  Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Suara di Provinsi Lampung

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya pada acara natal bersama di Lanud Suryadarma mengatakan kepada seluruh umat nasrani di lingkungan Lanud Suryadarma mengucapkan, “selamat merayakan natal tahun 2017 dan tahun baru 2018” disertai harapan semoga dalam perayaan natal kali ini dapat menghayati makna natal yang sesungguhnya, yaitu kehadiran natal yang penuh kedamaian kasih dan persaudaraan yang amat didambakan oleh seluruh umat nasrani.   Hanya dalam suasana yang penuh kedamaian dan ketenangan, dapat dibangun suatu kehidupan yang lebik baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa natal bagi umat kristiani, merupakan kabar gembira dan harapan.    Kabar gembira, karena pada hari tersebut datang juru selamat yang membebaskan dunia dari kehancuran karena ulah dan dosa manusia. Sedangkan bermakna harapan, karena dengan pembebasan itu, manusia dapat bersatu dengan Tuhannya. Dapat berkarya diatas dunia, sesuai dengan karya Tuhan.

“Oleh sebab itu, kepada umat kristiani, saya berharap dapat memetik hikmah dari setiap perayaan natal dengan sebaik-baiknya.  Segarkanlah semangat untuk meningkatkan peranan umat dalam pembangunan. Transformasikanlah semangat perjuangan dan pengorbanan natal kedalam pembangunan.  Teruslah dibina semangat darma bakti untuk mengentaskan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan demi kejayaan masyarakat, bangsa dan Negara”, jelasnya.

Baca juga:  Bakti Sosial Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 73 di Lanud Sam Ratulangi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel