Berita

Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Atang Sendjaja

Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Atang Sendjaja
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Atang Sendjaja-Bogor (15/1). Keluarga besar umat Kristiani Lanud Atang Sendjaja bersama dengan Wingdikum menyelenggarakan perayaan Natal 2018, bertempat di gedung Megantara Lanud Atang Sendjaja, Selasa (15/1). Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan ibadah yang dipandu oleh Pdt. H. David Rumayara, M. Th, dan khotbah Natal oleh Romo RD.Antonius Dwi H.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B Utama menyampaikan bahwa Natal bagi umat Kristiani, merupakan perwujudan kasih Allah yang besar kepada manusia, dengan hadir di dunia melalui Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia dari dosa sebagaimana tertulis dalam Injil Yohanes Pasal 3 Ayat 16.

“Oleh karena itu, merayakan Natal bukanlah sekedar kebiasaan atau tradisi semata, tetapi harus dimaknai secara sungguh-sungguh kemudian diaplikasikan dalam tindakan kasih Tuhan dan sesama Manusia”,ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

Lebih lanjut Komandan Lanud Atang Sendjaja menghimbau, agar melalui peristiwa Natal ini, kita terus berupaya untuk melakukan kebaikan, mennebarkan cita kasih dan membangun kebersamaan untuk menciptakan suasana kehidupan yang rukun dan damai, baik diantara umat beragama maupun dengan umat agama lainnya.

Pada akhir sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja berharap perayaan Natal ini dapat menumbuhkan Motivasi baru bagi seluruh prajurit dan PNS Lanud Atang Sendjaja dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik, sehingga terwujud profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AU untuk rakyat.

Pada kesempatan yang sama, pesan Natal yang disampaikan oleh Pdt. L.Z. Raprap menekankan tentang bagaimana seorang prajurit dan PNS yang professional dapat menjadikan hikmat dari peristiwa Natal untuk berdisiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI Angkatan Udara.

Peristiwa Natal dimaknai melalui tindakan kasih dengan membagikan kasih Natal kepada Panti Asuhan Abbas, yang diserahkan langsung oleh Danlanud Atang Sendjaja. Tanda kasih Natal juga diberikan kepada purnawiran yang pension tahun 2018, atas pengabdiannya selama menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Perayaan Natal dimeriahkan dengan berbagai penampilan menarik berupa lagu dan tarian dari anak Sekolah Minggu GKPO Lanud Atang Sendjaja, Duet Mila dan Cela, VG. Ats Bermazmur, VG. Satbravo, PS. Siswa SMP Angkasa Lanud Atang Sendjaja, serta VG. Siswa Wingdikkum, didukung dengan iringan Band dari GPDI Braja Mustika Bogor.

Hadir pada acara perayaan Natal tersebut, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida,S.H.,M.H, para Kepala Dinas, para Komandan satuan Lanud Atang Sendjaja, serta seluruh personel umat Kristiani.Lanud Atang Sendjaja.

IMG-20190115-WA0040IMG-20190115-WA0039IMG-20190115-WA0036IMG-20190115-WA0033IMG-20190115-WA0032

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel