Berita

Perayaan Natal Bersama TNI/Polri dan Pns Serta Masyarakat Kalimantan Selatan

Dibaca: 54 Oleh 30 Des 2013Tidak ada komentar
Perayaan Natal Bersama TNI/Polri dan Pns Serta Masyarakat Kalimantan Selatan
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., Bertindak sebagai Ketua Pelaksana Perayaan Natal bersama TNI, Polri dan PNS serta masyarakat Kalimantan Selatan Tahun 2013 di Provinsi Kalimantan Selatan yang di laksanakan di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Jum’at malam (27/12).

Acara dimulai tepat pukul 18.00 Wita diawali dengan ibadah perayaaan natal bersama dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana Natal Bersama yang disampaikan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor. Dalam kesempatan tersebut Danlanud SAM yang hadir didampingi Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Diana Esron Sinaga, SE. Ak., beserta keluarga, berkesempatan untuk memberikan sambutan kepada Jemaat Kristiani Kalimantan Selatan. Danlanud SAM menyampaikan sambutan sesuai tema Natal tahun 2013 yang telah ditetapkan yaitu “ Datanglah, Ya Raja Damai”, melalui perayaan Natal tahun ini Danlanud SAM mengajak untuk terus berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan Kalimantan Selatan yang makin damai, adil, sejahtera, kuat dan bersatu. Dengan harapan perayaan Natal tahun ini membawa kedamaian dan kesejahteraan untuk semua masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Jadikan Nilai-Nilai Islam Sebagai Way of Life

Selanjutnya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Halim dalam sambutannya pun mengatakan dan mengajak kepada umat Kristiani untuk mewujudkan kehidupan yang penuh dengan kedamaian ditengah kemajemukan masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Selatan. Pada perayaan Natal ini diharapkan umat Kristiani makin memperdalam penghayatan imannya ditengah kuatnya arus globalisasi, informasi, yang membawa berbagai paham yang dapat merusak nilai-nilai agama dan untuk senantiasa membangun kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin yang hadir mengikuti perayaan Natal Bersama juga menyampaikan sambutan yang mengatakan, “bagi kami pribadi ini adalah tahun atau ke 9 kalinya kami menghadiri acara perayaan Natal bersama, dan ke 10 kalinya kiranya juga bisa menghadiri di tahun 2014”. Kami mengharap sebagai pimpinan daerah, ciptakanlah suasana yang kondusif bangunlah kebersamaan dan jaga persatuan kerukunan umat beragama untuk kemajuan Banua kita Kalimantan Selatan.” Ungkap Gubernur Kalsel.

Perayaan hari Natal bersama TNI, Polri dan PNS Propinsi Kalsel kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu, perayaan Natal tahun ini dikemas bernuansa etnik budaya nusantara, ada mahidin, tari saman (aceh), tari golek (jawa), Jaipong (Jawa Barat), tari sol sor (Batam), dan artis ibukota yang memeriahkan perayaan Natal 2013 yaitu Regina Indonesian Idol 2012 yang semakin menyemarakkan suasana, serta lakon humor asli Kalsel John tralala yang merupakan simbol unsur dalam kebersamaan, kerukunan, dan kedamaian serta membangun kerukunan umat beragama.

Baca juga:  Perwira Lanud Abd Menerima Pengarahan Irjenau

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Rudy Ariffin didampingi anak beliau Aditya Mufti Ariffin, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Halim, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN, Dandenpom Korem 101/Ant Banjarmasin, Pembina Kristen Hendri Juni S. PAK, para tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Gereja Kalimantan Selatan dan unsur FKPD Kalimantan Selatan serta para masyarakat Kristiani Kalsel. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah undian doorprize.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel