Berita

Perayaan Natal Jemaat Lahairoi Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 4 Oleh 20 Des 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (POUK) Jemaat Lahairoi Lanud Sultan Hasanuddin, baru-baru ini melaksanakan Perayaan Natal Tahun 2012 di Gereja Lahairoi Lanud Sultan Hasanuddin yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Palito Sitorus dan undangan lainnya.

Perayaan Natal tahun 2012 yang dilaksankan secara sederhana dan kitmad tersebut diawali Ibadah Perayaan, Laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua Majelis POUK Jemaat Lahairoi Dkn.Paulus Sutijo, sambutan Ketua Sekber POUK Dirgantara Pdt.L.Laude, dan Sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan ramah tamah.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada Jemaat Lahairoi dan menyambut positif kegiatan ini, semoga apa yang dilakukan dapat lebih meningkatkaan keimanan dan ketaqwaan serta kedamaiaan di hati kita, sehingga memasuki pergantian tahun baru 2013 benar-benar dalam suasana damai dan selalu dalam lindungan-Nya, serta lebih siap dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dimasa mendatang.

Marsma TNI Barhim mengatakan, peristiwa Natal merupakan peristiwa besar dalam kehidupan umat manusia, khususnya umat Kristiani, natal sebagai peristiwa kelahiran Yesus Kristus, hakikatnya merupakan simbol datangnya kehidupan yang lebih damai bagi umat manusia di dunia, tetapi manusia terkadang suka mengingkarinya, sehingga ada kalanya terjadi disharmonisasi umat beragama.

Oleh karena itu, lanjut Komandan, sesuai anjuran pemerintah tentang kerukunan umat beragama, baik kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah, maka diperlukan sikap saling pengertian dan toleransi kepada sesama pemeluk agama, maupun pemerintah.

Dikatakan, terkait dengan situasi dan kondisi saat ini, mengisyaratkan bahwa kita sebagai manusia sangat mendambakan kedamaian dan kekompakan serta kebersamaan dalam berbagai aspek kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sangat didambakan dalam kehidupan manusia. “ Oleh karena itu sudah sepantasnya kita wajib menyebarkan rasa kasih dan saling mencintai dengan sesama umat manusia”. Tegas Marsma TNI Barhim.

Baca juga:  Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarbaru Laksanakan Visitasi ke Rumah Sakit Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel