Berita

Perayaan Natal, Momentum Refleksi Dan Perenungan

Dibaca: 9 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dikaitkan dengan suasana batin, perayaan Natal merupakan momen yang tepat untuk melakukan refleksi dan perenungan yang mengedepankan etika, akhlak dan budi pekerti serta membangun jiwa yang terang, pikiran yang positif, sikap yang optimis, percaya diri dan terus bekerja keras.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI B. Samoedro, S.Sos., pada perayaan Natal secara bersama umat Kristianai TNI,Polri,Korpri sekabupaten Magetan, yang mengangkat tema “Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang” di Gedung Graha Dewanto, yang dihadiri para pejabat Lanud Iswahjudi dan Insub, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, Ny. Crisanti Poeri B. Samoedro, Sekdakab Magetan, Dandim Magetan dan Kapolres Magetan, Kamis (7/1).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan perayaan natal secara bersama ini merupakan wujud kebersamaan kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan meskipun latar belakang, status, jabatan, pekerjaan dan profesi berbeda.

 

Sedangkan Bupati Magetan yang diwakili Sekdakab Magetan Drs. H. Warsito, M.M., mengatakan melalui perayaan natal ini hendaknya kita tingkatkan persatuan, kesatuan dan kerukunan umat beragama serta saling menghormati, sehingga nantinya dapat tercipta masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Baca juga:  The Ambassador Leadership BPJS, Di Lanud Adi

 

Sementara Pendeta Y. Irwanto, M.Th dalam pesan natalnya menyampaikan bahwa Tuhan Yesus datang ditengah kita semua untuk memberikan kedamaian, suka cita dan kasih serta sudah memberi contoh berbuat baik kepada manusia dengan telah mengorbankan dirinya, sehingga diharapkan setiap manusia mampu berbuat baik kepada sesama.

 

Dalam menyambut perayaan Natal bersama umat kristiani TNI, Polri, Korpri sekabupaten Magetan telah melaksanakan serangkaian kegiatan berupa kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Wreda, Panti Asuhan Maranata, LP Magetan serta ke TK Kartika Chandra Kirana Cabang Depolat Secata Magetan dan SD Negeri I Kebonagung, Magetan. Sedangkan donor darah dilaksanakan di Gereja Oiqumene, Maospati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel