Berita

Perayaan Natal Tahun 2014 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 16 Oleh 22 Des 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi, menghadiri undangan Perayaan Natal 2014 Jemaat Gereja Oikumene GPIB Immanuel Lanud SAM bertempat di Gedung Bina Angkasa Lanud SAM, Jum’at, (19/12).

Acara dimulai tepat pukul 19.30 WITA diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja Oikumene GPIB Immanuel Lanud SAM Ibu Pendeta Clara Jane Aipassa, S.Th.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi berkesempatan untuk memberikan sambutan kepada para Jemaat Gereja Immanuel Lanud SAM. Komandan Lanud SAM menyampaikan sambutan sesuai tema Natal tahun 2014 yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI yaitu “Jadikan Peringatan Natal 2014 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Kebersamaan Dengan Rakyat Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Ada empat hal yang menjadi perhatian dalam tema tersebut adalah :

Pertama : Perayaan natal didahului dengan kegiatan persiapan (masa advent) mulai tanggal, 30 November 2014, dengan tujuan guna lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mutu pengabdian kepada Bangsa dan Negara lebih berkualitas.

Baca juga:  Dan Lanud Sjamsudin Noor terima Brevet Bhayangkara Bahari Kehormatan

Kedua : Bentuk persiapan meliputi ; doa, ibadat, perenungan, ceramah agama dan bhakti sosial.

Ketiga : Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan agar melibatkan dan meng-akomodasikan partisipasi keluarga serta masyarakat setempat.

Keempat : Perayaan natal hendaknya dilaksanakan secara sederhana dan hikmat.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud SAM kepada seluruh Jemaat Gereja Immanuel Lanud SAM menyampaikan ucapan “Selamat Hari Natal 25 Desember 2014 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2015”, semoga dengan hikmah Natal ini dapat meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan lingkungan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan serta berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel