Berita

PERAYAAN NATAL UMAT KRISTIANI TNI AU BAKORDA BANDUNG

Dibaca: 3 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Keluarga besar umat Kristiani yang tergabung dalam TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung merayakan ibadah dan perayaan Natal bersama bertempat di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, (14/1).

Rangkaian kegiatan ibadah berlangsung hikmad, diawali persembahan paduan suara oleh Glorify The Lord Ensemble yang membawakan lagu-lagu pujian dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal.   Acara yang dihadiri kurang lebih 550 umat kemudian berpindah ke sesi pemberitaan firman oleh Pendeta L. Sihombing, M.Th., yang diteruskan dengan persembahan dan Doa Syafaat oleh Pastor Mayor Sus Prayitno.   

Komandan Koharmatau, Marsekal Muda TNI Sunaryo HW., selaku Ketua Bakorda TNI AU Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa seperti halnya perayaan-perayaan keagamaan lainnya, perayaan Natal ini selain bertujuan untuk memantapkan kualitas keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama umat, juga untuk mengingatkan kembali akan peristiwa yang berlangsung beberapa abad yang lampau yaitu tentang kelahiran seorang anak manusia ke dunia untuk mewartakan keselamatan bagi para pengikut-Nya.

Baca juga:  Seleksi Masuk Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud Abdulrachman Saleh

Natal tahun 2009 kali ini mengangkat tema “Jadikan Semangat Natal Tahun 2009 untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit TNI Sebagai Alat Pertahanan Negara yang Dilandasi Kekuatan Moral dan Kultural Bangsa”,  hal ini sejalan dengan tema Natal tingkat Nasional yaitu “Tuhan Itu Baik Bagi Semua Orang”.   Tema ini menunjukkan kasih Tuhan kepada seluruh umat, agar kita dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik, lebih adil, dan lebih sejahtera.   Tema ini juga memberikan inspirasi kepada kita, untuk selalu memperkuat semangat persaudaraan, solidaritas, dan kemitraan diantara umat manusia tak terkecuali insan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AU yang beragama Kristiani untuk menyongsong hari depan yang lebih baik.   Disamping itu, kesederhanaan dan kesahajaan sebagai semangat Natal hendaknya dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan dinas maupun di luar lingkungan kedinasan.

Diakhir sambutannya Dankoharmatau menghimbau agar dengan semangat Natal ini kita selalu meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan baik terhadap lingkungan dinas, tempat tinggal maupun tempat ibadah dari berbagai bentuk ancaman, sehingga di tahun 2010 ini kita akan memiliki kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan yang lebih baik dengan dilandasi kekuatan moral dan kultural bangsa.

Baca juga:  SOFT OPENING BIMA FUTSAL LANUD PALEMBANG

Menurut Ketua Panitia, Mayor Pnb Johnny Sumaryana, sebelumnya telah dilaksanakan bakti sosial ke dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Anak Al Baar dan Panti Asuhan Rumah Kasih Lembang, Bandung, pada pertengahan November 2009 lalu.   Malam perayaan Natal ini pun dimeriahkan oleh grup d’Doctors, Obet Mahino serta persembahan tarian dari SM. GKPO Slm Dancers.

Hadir dalam acara perayaan Natal TNI AU Bakorda Bandung kali ini antara lain Wadan Seskoau Marsma TNI Hari Muljono, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Iman Sudrajat, Kolonel Tek Ir. E. Adhi Hidayat, Kolonel Tek Ir. Makmur Ginting, Asisten II Bidang Kesra Propinsi Jawa Barat H. Peri Soeparman, SH., MM., M.Si., dan seluruh keluarga besar umat Kristiani TNI AU sewilayah Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel