BeritaFoto

Perayaan Shalat Idul Fitri 1443 H / 2022 M DI Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Dibaca: 5 Oleh 04 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 4171
#TNIAU 

PEN YKU. Bertempat di masjid Babul Jannah Lanud Yohanis Kapiyau, seluruh personel beserta keluarga besar lanud yohanis kapiyau melaksanakan shalat idul Fitri 1443 H/2022 M. Senin(2/5/2022).

Pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini di hadiri seluruh prajurit TNI AU beserta keluarga yang beragama Islam. Perayaan Shalat Idul Fitri 1443 H / 2022 M Mengambil tema yaitu ” Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI “.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Yohanis Kapiyau menyampaikan bahwa bulan suci tahun ini bertepatan dengan HUT TNI AU ke 76 dan juga masih dalam kondisi pandemi covid 19, kita juga dituntut program ketahanan pangan untuk kesejahtraan masyarakat.

Diakhir sambutan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M semoga kita semakin bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “ungkap Danlanud.

Selanjutnya ceramah Ustad H Agus Salim, dalam ceramahnya menyampaikan, marilah kita perbanyak bersyukur, hiasi hari raya dengan Takbir, Tahmid dan Tahlil sebagai pengakuan keagungan Allah SWT.

Baca juga:  Tinjau Pembangunan Satrudal AU, Kasau Ajak Warga Dukung Pertahanan Negara

Takbir, Tahmid dan Tahlil terus dikumandangkan setelah satu bulan kita berpuasa, maka sepantasnya kita hari ini berbahagia atas rahmat dan karunianya. Setiap orang yang berbuat kebajikan, maka dosa nya sudah di ampuni, banyak pelajaran yang kita petik dari pelaksanaan berpuasa, dari aspek sosial, lihat diri kita seolah diri kita besar, tidaklah kita sadar kita ini mahluk yang lemah. Banyak bersyukur atas karunia iman dan Islam, pesan dari ramadhan, kita harus mawas diri dari hawa nafsu, memberi maaf dan berbuat baik kepada sesama mahluk hidup.”Ujar Ustadz Agus Salim.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel