Berita

PERBAIKAN FASILITAS LANDASAN DI LANUD PADANG

Dibaca: 16 Oleh 08 Feb 2012Tidak ada komentar
PERBAIKAN FASILITAS LANDASAN DI LANUD PADANG
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Padang memperbaiki fasilitas instalasi listrik untuk penerangan landasan yang sudah enam tahun gelap gulita tidak berfungsi, Rabu (7/2). Menurut Danlanud Padang Ltk Pnb Fairlyanto, ST mengatakan, perbaikan lampu landasan ini kita upayakan untuk meningkatkan kesiapan Lanud Padang dalam mendukung operasi penerbangan .

Akibat musibah gempa yang terjadi pada tahun 2009 banyak fasilitas dan sarana yang kita miliki mengalami kerusakan termasuk instalasi jaringan listrik di sepanjang landasan. Kita berharap dari perbaikan instalasi yang ada di Lanud bisa saja nantinya dapat mendukung penerbangan diwaktu malam hari, seperti diketahui saat ini Lanud Padang dalam kondisi siaga bencana. Sehingga apabila kesiapan kita maksimal tentu saja dukungan operasi kemanusiaan dalam menangani musibah bencana baik penerbangan siang dan malam hari dapat dilaksanakan dengan baik dan aman tegasnya.

Sementara itu Kepala dinas logistik Kapten Kal Praja Dwi Basuki menambahkan pengerjaan perbaikan instalasi landasan di kerjakan oleh personil Lanud Padang yang mempuyai keahlian kelistrikan. Kita gali di beberapa titik untuk di pastikan jaringan kabel yang ada dan dapat tersambung dengan pusat instalasi. Saat ini untuk lampu landasan dan sekitar appron masih gelap apabila di malam hari, untuk penerangan masih mengandalkan beberapa titik lampu sorot saja di sekitar appron Lanud Padang.

Baca juga:  BATALYON 461 PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN “ CAKRA YUDHA 2013 “

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel