Berita

Perbanyak Ibadah dengan Yasinan Bersama

Dibaca: 7 Oleh 01 Jun 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan seluruh personelnya, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar acara Yasinan bersama yang berlangsung di Masjid An-Nur, Kamis (28/5). 

Kegiatan yang diikuti oleh keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin ini diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin. Seusai pembacaan Yasin, seluruh jamaah pun mendapatkan pencerahan melalui tausiah yang diberikan oleh Ustadz Indra, dan acara diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Indra menyampaikan bahwa manusia hidup di bumi ini diibaratkan sebagai seseorang yang merantau. “Tak perduli apa suku, bangsa, dan rasnya, kita semua adalah perantau, karena tujuan akhir kita adalah akhirat sebagai kampung halaman kita”, tambahnya. 

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kehidupan manusia sama seperti aktivitas bercocok tanam, apabila kita menanm benih yang baik maka hasilnya akan baik begitu juga sebaliknya. 

“Oleh karena itu perbanyaklah amal ibadah selama kita hidup di dunia, karena itulah bekal kita di hari akhir nanti”, ujarnya. 

Baca juga:  Waspadai Setiap Perkembangan Situasi Yang Terjadi

Sementara itu menurut Kasibintal Lanud Rsn Myr Sus H.M. Zukri, S.Ag, kegiatan Yasinan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin yang bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan personelnya. 

“Karena dengan memiliki kadar keimanan dan ketaqwaan yang tinggi, tentunya akan membawa dampak positif bagi pelaksanaan tugas-tugas sebagai prajurit maupun dalam kehidupan pribadinya”, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel