Berita

Percaya Diri Dengan Etiket Pergaulan

Dibaca: 8 Oleh 13 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ketua PIA AG cab 18/D 1 Lanud Harry Hadisoemantri Ny. Maya Sumantri Hidayat didampingi pengurus Pia AG Lanud Harry Hadisoemantri, menjadi nara sumber untuk materi etiket pergaulan dan table manner kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Ny. Maria Christiana Yan dan pengurus di Aula kantor Disdikbud Kab. Bengkayang baru-baru ini, dalam rangka HUT ke 17 Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Jumat (9/12)

Disampaikan, Etiket menjadikan seseorang akan lebih percaya diri dalam bergaul dan melakukan kegiatan bersama dengan semua orang serta dapat membentuk pribadi yang berakhlak, sopan ,santun dan bermartabat. Karena etiket sangat diperlukan dalam berinteraksi dengan orang lain maupun lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Ny. Maya Sumantri Hidayat memberikan contoh cara penyusunan perlengkapan makan dan melipat serbet untuk penataan perjamuan makan yang bersifat resmi seringkali menjadi salah satu agenda yang dilakukan. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengetahui apa saja etika dan sikap yang sebaiknya dimiliki saat menghadiri jamuan tersebut atau yang lebih sering disebut dengan table manner.

Baca juga:  Pangkoopsau I Lepas Kontingen Olahraga

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Yan S.sos M,si menginggatkan bahwa keluarga adalah benteng untuk menyaring informasi di zaman secanggih ini, salah satu cara memperkuat benteng adalah melalui pendidikan. Selanjutnya Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan juga menyampaikan agar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, dapat lebih aktif dalam menjalankan program-programnya, jelasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel