Berita

Percepat Herd Immunity, Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Anak

Dibaca: 27 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
1 26
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio yang dipimpin Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I dan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio menggelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan Vaksinasi ini diperuntukkan bagi siswa/siswi TK Angkasa dan anak-anak Keluarga Besar TNI AU (KBAU) dijajaran Lanud Supadio.  Acara yang berlangsung di Posyandu Elang Lanud Supadio, Senin (24/01/2022), tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM menjelaskan kegiatan vaksinasi kepada anak-anak bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dengan harapan dapat mempercepat pencapaian Herd Immunity.

“Usia anak 6 hingga 11 tahun juga sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19. Oleh sebab itu, kiranya tepat kebijakan pemerintah untuk memvaksinasi anak-anak agar mereka tidak terpapar virus Covid-19 terlebih lagi kegiatan belajar/mengajar telah berlangsung secara tatap muka,” ujar Kepala RSAU dr. M. Sutomo usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Baca juga:  SD Angkasa Lanud Rsn Torehkan Prestasi Membanggakan

Iapun menambahkan bahwa untuk kegiatan vaksinasi ini Rumkit dr. M. Sutomo menurunkan satu tim vaksinator yang berjumlah sekitar 5 orang yang dipimpin Letda Kes dr. Claudio Wangta.

“Setiap hari pada jam kerja Rumkit dr. M. Sutomo Lanud Supadio melayani masyarakat yang ingin divaksin baik itu vaksin pertama maupun kedua.  Bagi masyarakat yang belum divaksin kiranya untuk segera divaksin agar herd immunity tercapai,” pungkasnya

Saraswati (30), yang merupakan orang tua siswa TK Angkasa menyambut baik adanya vaksinasi anak yang digelar oleh Lanud Supadio bersama PIA Ardhya Garini Lanud Supadio. “Secara pribadi tentunya sangat senang dan berterima kasih dengan adanya vaksinasi anak ini, karena tempatnya tidak jauh dan tidak lama mengantre. Semoga kita semua terhindar dari virus Corona,” kata ibu dua anak yang tinggal di desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya.

2 24

3 30

4 20

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel