Berita

Perebutan Gelar Juara Di Thailand, Danlanud Supadio Persiapkan Penerus Daud Jordan

Dibaca: 2 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Petinju terbaik Kalimantan Barat yang menjadi binaan dari TNI Angkatan Udara kembali akan naik ring demi berjuang menuju Tinju Proffesional dunia mengikuti Daud “Cino” Yordan icon tinju Indonesia. Iwan Soda yang berasal dari Kayong Utara Kalimantan Barat, dijadwalkan akan terjun di Kejuaraan Tinju WBO Asia 50,99 Kg di Thailand.

Iwan yang selama ini juga berlatih di Lanud Supadio telah mencatatkan rekor kemenangan sempurna dengan 7 Kali main, 7 Kali menang dimana 6 diantaranya dimenangkan dengan KO. Juara Nasional dari Indonesia di kelas 50,9 tersebut dijadwalkan melawan Petchchorhae kokietgym untuk menjadi raja tinju di Asia dalam kelas yang sama.

Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E. yang memberikan semangat secara langsung kepada Iwan Soda di Ruang Kerjanya, (27/8), juga siap memberikan bantuan selama Iwan Soda berlatih. Baik sparing partner, sarana latihan, Alat kebugaran yang sudah dimiliki Lanud Supadio bisa dimanfaatkan sebelum pertandingan.

Danlanud juga menekankan agar terus mengasah kemampuan serta menyiapkan mental dan fisik dengan baik sehingga bisa menjadi petinju kelas dunia, dan selalu mengikuti apa kata pelatih. Selama berada di Thailand harus selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beradab, berjiwa portif dan harus selalu bermain bersih, tambah Danlanud.

Menurut Daminus Yordan pelatih tinju Kayong Utara Kalimantan Barat, petinju ini nantinya akan disiapkan sebagai generasi penerus Daud Yordan untuk menapaki tinju proffesional Indonesia. Mudah – mudahan kita nanti kembali bisa membawa Gelar Juara sehingga petinju dari Indonesia akan lebih diperhitungkan di tingkat dunia.

Baca juga:  DANLANUD PADANG BERIKAN PEMBEKALAN BELA NEGARA TARUNA SPN KETAPING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel