Berita

PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA  

Dibaca: 26 Oleh 22 Des 2017Desember 27th, 2017Tidak ada komentar
PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA JAYA  
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2017 dilaksanakan di depan Hanggar Penfui, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, diikuti oleh seluruh Pejabat Lanud El Tari dan seluruh personel Lanud El Tari. Jumat (22/12).

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise, yang dibacakan oleh Komandan Lanud El Tari menyampaikan peringatan hari ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Peringatan hari ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumberdaya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.  Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakkan perempuan disemua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di indonesia.

Baca juga:  Pembukaan dan Penutupan 6 Pendidikan Aircrew di Lanud Abd Saleh

Selamat hari ibu ke-89 bagi kita semua. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel