TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pererat Persahabatan, Perwira PAF Kunjungi Mabesau

By 21 Nov 2018Berita
IMG-20181121-WA0069

TNI AU.Β  Β  Cilangkap-Dispenau (21/11). Hubungan persahabatan dan kerja sama antara TNI AU dan Angkatan Udara Filipina (Philippine Air Force-PAF) telah terjalin dengan baik selama ini. Untuk mempererat hubungan bilateral kedua angkatan udara, 10 perwira PAF mengunjungi Mabesau, Cilangkap, Senin (21/11/2018).

Disambut oleh Paban IV/ Hublu Spamau, Kolonel Pnb Benedictus Beny K, kedatangan delegasi PAF yang dipimpin oleh Liutenant Colonel Rolando Pena diterima dalam acara entry briefing Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP) TNI AU-PAF di ruang rapat Wakasau.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban IV Hublu Spamau, Waaspam Kasau Marsma TNI Petrus B. Putranto menyampaikan melalui kunjungan ini, kedua pihak akan dapat saling berbagi dan belajar dari satu sama lain.

“Pada kesempatan ini, atas nama pemerintah Indonesia, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dukungan Filipina dalam penanganan bencana alam di Sulteng, termasuk dukungan pesawat C-130 Hercules PAF dalam mengangkut bantuan logistik ke daerah gempa,” tambah Waaspam.

Lebih lanjut dikatakan Waaspam, program JOEVP ini merupakan investasi jangka panjang untuk membangun pengertian dan kepercayaan diri di antara kedua angkatan udara.

“Saya percaya dengan adanya kunjungan ini akan membawa kedua angkatan udara pada hubungan yang semakin baik dan semakin kuat di masa mendatang,” tutup Waaspam Kasau.

Sementara itu Ltc. Rolando Pena menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan TNI AU kepada delegasi PAF.

Ditambahkannya, melalui kegiatan ini, para perwira yang hadir akan dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, serta belajar dan juga berdiskusi pada hal-hal yang dapat dikembangkan oleh kedua angkatan udara.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan semakin mempererat hubungan di antara kedua angkatan udara dan juga kedua negara,” tutupnya.

Dalam acara entry briefing tersebut, delegasi PAF juga menyaksikan sekilas tentang TNI AU beserta jajarannya, dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan foto bersama.

Sebelumnya delegasi PAF juga melaksanakan courtessy call kepada Waaspam Kasau mewakili Asisten Pengamanan (Aspam) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Dwi FajariyantoΒ di Mabesau Cilangkap.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 23 November mendatang, delegasi PAF akan mengunjungi satuan jajaran Kodiklatau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pererat Persahabatan, Perwira PAF Kunjungi Mabesau