Berita

Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Danlanud RHF Ajak Jurnalis Ikut Latihan Menembak

Oleh 23 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Danlanud RHF Ajak Jurnalis Ikut Latihan Menembak
#TNIAU 

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan insan Jurnalis, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengajak silaturahmi dan latihan menembak yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Lanud Raja Haji Fisabilillah, Jalan Nusantara Km.25 Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (23/12).

“Hari ini saya sengaja mengajak rekan-rekan para wartawan untuk bersilaturahmi dengan pejabat utama Lanud Raja Haji Fisabilillah sekaligus mengajak latihan menembak”, jelas Danlanud RHF.

Danlanud RHF juga menjelaskan bahwa latihan menembak di Lanud RHF terbagi menjadi 2 kategori yaitu menembak personel Lanud RHF setiap triwulan yang wajib diikui oleh seluruh personel, serta menembak khusus personel Pomau Lanud RHF yang dilaksanakan setiap bulan.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus bertepatan dengan program kerja menembak Pomau Lanud RHF sehingga para wartawan berkesempatan merasakan sensasi menembak senjata laras pendek dengan menggunakan pistol jenis Glock dan Pindad P2 dengan jarak tembak 20 meter.

Para wartawan pun sangat antusias mencoba dan berusaha bersaing dengan wartawan lain untuk mendapatkan skor tertinggi, yang dibantu dan diawasi oleh para instruktur dari Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Baca juga:  Yasarini Lanud Rhf Laksanakan UKG Tahap IV untuk Guru Sekolah Angkasa

Di sela-sela wawancara Danlanud RHF juga mengemukakan harapannya pada tahun 2020 mendatang wilayah Kepulauan Riau dapat semakin kondusif dan tercipta keamanan sehingga tidak terjadi gejolak-gejolak yang dapat merugikan semua pihak. “Kami TNI bersama Polri tentu selalu siap menjaga keamanan wilayah Kepulauan Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya sehingga tercipta situasi kondusif, aman dan terkendali,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud RHF Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T., Kepala Dinas Logistik Lanud RHF Mayor Kal Irwan Hasibuan, S.E., M.M., para personel Lanud RHF serta para Jurnalis jajaran wilayah Kepulauan Riau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel