Berita

Peresmian Bale Bengong Pura Ksatria Darma Lanud Rai

Dibaca: 7 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto meresmikan bale bengong pura Ksatria Darma Lanud Ngurah Rai, (16/11).  Acara peresmian ini merupakan salah satu bentuk syukur kepada Om Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya bale bengong yang didirikan oleh seluruh anggota Lanud Ngurah Rai.

Danlanud menegaskan bahwa dengan berdirinya bale bengong ini merupakan suatu wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi bagi seluruh personel Lanud Ngurah Rai. Bale bengong ini, merupakan salah satu ikon atas kebhineka tunggalikaan warga Lanud yang memiliki keanekaragaman antar suku, adat, budaya dan agama sehingga keanekaragaman dapat bersatu padu secara utuh dan menyeluruh serta bahu membahu dalam melaksanakan tugas untuk Lanud Ngurah Rai. Diharapkan dengan adanya bale bengong, dapat pula menginspirasi ide-ide positif yang signifikan bagi kemajuan Lanud Ngurah Rai.

Dari segi perspektif religi, bagi personel yang tinggal di Bali sangat sarat dengan berbagai persembahyangan, namun demikian bagi personel yang tinggal di Lanud Ngurah Rai bukanlah permasalahan, hal ini terbukti dengan kerukunan umat beragama yang kental dimana sebelum peresmian dimulai, umat muslim melaksanakan sholat dhuha dan yasinan bersama di masjid Al-Hidayah, untuk umat hindu melaksanakan muspa bersama di pura Ksatria Darma, dan yang nasrani melaksanakan kebaktian di ruang Suryadarma mako Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  LANUD SURABAYA BERANGKATKAN 31 CALON PRAJURIT BINTARA PRIA KETINGKAT PUSAT

Acara peresmian bale bengong ditandai dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng dari Komandan Lanud Ngurah Rai kepada Paroh Hindu, PNS Drs. I ketut Berata.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel