Berita

Peresmian Banua Aero Club (BAC) Dan Musprov Fasi Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 43 Oleh 22 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Penerbang Esron S.B. Sinaga, S.Sos. M.A. meresmikan Banua Aero Club (BAC) bertempat di hanggar Fasi Propinsi Kalimantan Selatan. Jumat, (19/9).

Banua Aero Club Adalah organisasi cabang olah raga dirgantara yang berada di bawah Fasi Provinsi kalimantan Selatan. Banua Aero Club ini dibentuk atas prakarsa Komandan Lanud Syamsudin Noor yang juga sebagai Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Provinsi Kalimantan Selatan. BAC ini akan mewadahi segala bentuk kegiatan olah raga dirgantara di Provinsi Kalimantan Selatan. Diharapkan dengan adanya BAC ini para generasi muda Kalsel yang mencintai olah raga dirgantara akan lebih mudah, leluasa dan semakin berkembang sehingga kedepan akan menciptakan atlet-atlet yang berkualitas. Harapan kedepanya para atlet kalsel bisa menjuarai ivent-ivent olah raga dirgantara di tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional untuk mengharumkan Nama Provinsi Kalimantan Selatan.

Satu jam sebelum meresmikan BAC tersebut Komandan Lanud Syamsudin Noor selaku Ketua Fasi Provinsi Kalimantan Selatan juga telah menyelenggarakan Musprov (Musyawarah Provinsi) Kalimantan Selatan Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) bertempat di ruang serba guna Lanud Syamsudin Noor. Musprov Fasi ini dilaksanakan berkaitan dengan berakirnya masa kepengurusan Fasi Provinsi Kalsel periode 2010-2014. Musprov ini dilaksanakan guna mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada kepengurusan periode 2010-2014, memilih pengurus baru masa 2014-2018 dan menyusun dan menentukan kebijakan program kerja periode 2014-2018.

Baca juga:  Latihan Penanggulangan Gawat Darurat Di Bandara SMB II Palembang

Ketua Fasi Kalsel mengatakan bahwa Fasi Kalsel telah menghasilkan prestasi gemilang yang membaggakan dan turut mengaharumkan nama Provinsi Kalsel, karena Fasi Prvinsi Kalsel telah berhasil menjuarai dan menyumbangkan Medali emas dan medali perunggu cabang Aeromodelling seri F 3C bagi Provinsi Kalsel pada gelaran Pon ke 18 th 2012 di Riau dan berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Nasional Liga Pylon Race seri III th 2013 di Kab, Tanah Laut dan berhasil memperoleh juara umum.

Pada Musprov Fasi ini telah dibentuk kepengurusan baru dan dipilih Ketua Harian Fasi Provinsi Kalsel yaitu Bp. H. Syamsuri yang sebelumnya dijabat oleh Bp. Eri Suhendra Irawan, SE., M. Si.

Acara peresmian BAC dan Musprov Fasi tersebut diikuti oleh para pengurus Fasi Kalsel, para Perwiara Lanud Syamsudin Noor dan dihadiri oleh Ketua KONI Kalsel yang diwakili oleh Bp Firdaus sebagai Kepala Bidang Organisasi KONI Kalsel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel