Berita

Peresmian Club Menembak P51 Mustang di Lanud Tanjungpandan

Dibaca: 5 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Lanud Tanjungpandan dilaksanakan peresmian club menembak P 51 Mustang dan pengukuhan pengurus oleh Bupati Belitung Bpk Ir Darmansyah Husein dan di hadiri oleh muspida dari kabupaten Belitung dan kabupaten Belitung Timur, Sabtu (18/6).  

Latar belakang pembentukan club menembak yang diketuai oleh Kapten Adm Dimas Soleh ini adalah banyaknya masyarakat Belitung yang mempunyai senjata baik yang digunakan untuk kepentingan berburu hewan maupun Air Soft Gun. Sehingga diperlukan suatu perkumpulan yang resmi dan legal untuk mewadahi masyarakat Belitung yang mempunyai hobi dan minat dalam kegiatan olahraga menembak.

Selain itu pembentukan club ini juga bertujuan untuk lebih mensosialisasikan olah raga menembak kepada masyarakat umum sehingga dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap olah raga menembak yang kemudian akan dibentuk dan dibina untuk menjadi atlit menembak berprestasi yang diharapkan dapat mewakili Belitung dalam setiap kejuaraan menembak. Selain itu pembentukan club menembak ini sebagai cikal bakal dalam rangka pembentukan PERBAKIN Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Belitung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap pembentukan club menembak ini. Dan berharap keberadaan club menembak ini dapat menjadi salah satu ikon pariwisata yang ada di pulau Belitung melalui olahraga menembak jenis berburu, terutama untuk jenis hewan buruan berupa babi hutan yang juga menjadi hama bagi pertanian di pulau Belitung.

Baca juga:  Lanud Merauke Koordinator Karya Bhakti Menyambut HUT TNI ke-69 Tahun 2014

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel