Berita

Peresmian Deionisasi Water Treatment Filter di Satrad 222 Ploso

Dibaca: 3 Oleh 02 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 01 at 22.16.15
#TNIAU 

TNI AU.  Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melaunching Deionisasi Water Treatment di kawasan Satuan Radar 222 Plo Rabu 1 September 2021, Komandan Satuan Radar  222 Ploso di Kabuh, Letkol Lek Yudi Amrizal, S.ST., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Pangkosekhanudnas II Makassar, Kolonel Pnb Irwan Pramuda juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang serta seluruh jajaran Pemkab Jombang, selaku Komando atas langsung dari Satuan Radar 222 Plo.

Bupati Jombang mengatakan bahwa, permasalahan air bersih di wilayah Satuan Radar 222 Plo menjadi perhatian utama mengingat tingkat kesegeraannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Satuan Radar 222 Plo dan sekitarnya. Mengingat air di daerah tersebut masih terasa asin dan berbau serta belum layak untuk digunakan dikarenakan belum memenuhi syarat kualitas air bersih.

Sistem filtrasi air dengan metode deionisasi ini pertama kali diinisiasi oleh Komandan Satuan Radar  222 Ploso atas keadaan air di Satrad 222 yang tidak layak konsumsi. Setelah beberapa kali melakukan kajian dan tes uji sistim filtrasi, alhamdulillah, sistem filtrasi dengan 3 tahapan: pertama redusi zat padat terlarut yang berlebih, kedua, filtrasi karbon aktif iodine, dan ketiga, pemberian resin softener sebagaimana yang telah diresmikan ini menjadi pilihan terbaik, papar Khoirul Hasyim selaku Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana.

Baca juga:  Tim GGC Kodiklatau Berhasil Masuk 8 Besar

Sebagaimana diketahui bahwa keberadaan air hasil filtrasi ini digunakan tidak hanya untuk Satuan radar 222 Plo, namun juga untuk warga masyarakat sekitar.

IMG 3733

IMG 3733

IMG 3747

IMG 3747

IMG 3724

IMG 3724

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel