TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERESMIAN GEDUNG FUEL NOZZLE TESTER DAN ULTRA SONIC CLEANER SERTA GREEN HOUSE

By 17 Nov 2017Berita
2017-11-17-hlm-peresmian

TNI Au. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma resmikan Gedung Fuel Nozzle Tester dan Ultra Sonic Cleaner serta Green House di Saktek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (16/11).

Instalasi Peralatan Fuel Nozzle Tester dan Ultra Sonic Cleaner diperuntukkan bagi pesawat C-130 Hercules dan CN-295.

Peralatan Fuel Nozzle Tester buatan pabrican Stalay dari Amerika berfungsi sebagai alat tes atau uji. Tujuannya untuk mengetahui keandalan komponen Fuel Nozzle yang merupakan bagian dari komponen sistem pembakaran padaengine pesawat terbang.

Sementara, Ulta Sonik Cleaner yang merupakan alat buatan Hankook dari Korea Selatan berfungsi untuk menggosok atau membersihkan kotoran yang menempel pada komponen barang yang sulit untuk dibersihkan. Alat ini cocok digunakan untuk membersihkan beberapa komponen pesawat seperti Fuel Nozzle dan Fuel Filter Element.

Sedangkan Green House ini untuk pemberdayaan tanaman dan ikan, dengan tujuan agar pembudidayaan tanaman dan ikan lebih baik dan modern.

Menurut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. mengatakan “Dengankeberadaan Peralatan Fuel Nozzle Tester dan Ultra Sonic Cleaner dapat menambah kemampuan dalam hal pemeliharaan komponen pesawat terbang sehingga dapat mendukung tercapainya kesiapan dalam pemeliharaan komponen pesawat yang lebih optimal.

Seperti yang kita ketahui bersama dengan bertambahnya teknologi yang semakin pesat, Skatek 021 berusaha memberdayakan sumber daya alam yang ada yaitu dengan membangun Green House Pembangunan Green House ini memiliki tujuan serta harapan dalam pemberdayaan tanaman dan ikan yang diperuntukkan guna menunjang kesejahteraan anggota Skatek 021.Lanjutnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PERESMIAN GEDUNG FUEL NOZZLE TESTER DAN ULTRA SONIC CLEANER SERTA GREEN HOUSE