TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peresmian Gedung PAUD Pelangi di Kosekhanudnas II Makassar

KSK_0439

TNI AU.  Penkosekhanudnas II, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.,M.M didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Angggini ranting 03 Kosekhanudnas II Ibu Dewi Sabaria Tedi Rizalihadi meresmikan penggunaan PAUD Pelangi Kosekhanudnas II, Senin (5/3).

Pada peresmian  gedung prasarana PAUD ini, juga dihariri oleh General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Novy Pantaryanto.

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas II mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu jenjang pendidikan awal sebelum pendidikan taman kanak-kanak yang merupakan suatu upaya pembinaan awal bagi anak-anak berusia hingga enam tahun yang dilakukan guna memberikan rangsangan dalam bersosialisasi dengan sesamanya sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan  psikologis serta emosional anak-anak sebelum memasuki jenjang pendidikan formal sesungguhnya.

Adapun tujuan pendirian pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kosekhanudnas II ini adalah tentunya untuk memberikan pengasuhan dan pembimbingan bagi anak-anak usia dini. dimana dengan adanya PAUD ini diharapkan dapat membantu tumbuh dan kembangnya potensi anak-anak di wilayah ini, sehingga memiliki kesiapan secara psikologis dan emosional yang lebih baik guna menghadapi pendidikan jenjang berikutnya.

Pangkosek sangat mengapresiasi upaya ini untuk mendirikan PAUD Pelangi khususnya  di wilayah Kosekhanudnas II guna dapat membantu para orang tua dalam mengembangkan aspek perkembangan anak. Hal ini adalah sesuatu yang bernilai sangat strategis bagi pembangunan manusia Indonesia. dimana hal ini dapat menjadi suatu gerbang pembuka bagi bibit-bibit unggul dari wilayah ini untuk dapat bersaing dengan di tingkat nasional dan bahkan di tingkat global.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peresmian Gedung PAUD Pelangi di Kosekhanudnas II Makassar