Berita

Peresmian Kantor Mawing II Paskhas dan Detasemen Hanud 472 Paskhas

By 29 Feb 2016 No Comments
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU #TNI-AU

Makassar (26/2), Komandan Korps Paskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peresmian Kantor Mawing II Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, Lanud Sultan Hasanudin, Makassar. Jum’at (26/2). Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Mayor Pas Fajar Pamungkas yang kesehariannya menjabat sebagai Kasipers Wing II Paskhas.

Dalam sambutannya Dankorpaskhas mengatakan,”Pergelaran satuan setingkat Wing II Paskhas merupakan penyelarasan pengembangan gelar alutsista TNI Angkatan Udara dikawasan Indonesia Timur, mengingat dari sudut letak geografis kawasan ini dipandang penting untuk penangkalan ancaman”.

Pergelaran ini merupakan tindak lanjut dari rencana strategis TNI Angkatan Udara 2010-2014 yang ditujukan untuk pelaksanaan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan executive paper Kepala Staf Angkatan Udara tentang pembangunan kekuatan pokok minimum (Minimum Esential Force) TNI AU tahun 2010 – 2024.

Selesai upacara peresmian dilanjutkan dengan acara tambahan demo Free Fall oleh 5 anggota dan 1 anggota Fasida Sulsel dengan membawa bendera satuan TNI AU yang berada di Makassar serta pengguntingan pita sebagai tanda simbolis dimulainya seluruh kegiatan di Mawing II Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas .

Turut hadir para dalam acara tersebut Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu, , Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andyawan Martono P, S.Ip, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso. serta pejabat TNI / POLRI dan Sipil setempat.

Leave a Reply