TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peresmian Kapal Ternak Di Dermaga Kupang

By 16 Jul 2018Berita
DSC_5770

TNI AU.Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. bersama unsur TNI,Polri,Forkopinda NTT menghadiri acara peresmian  Kapal ternak untuk daerah NTT kerjasama antara  kementrian perhubungan RI dan menteri pertanian RI di pelabuhan tenau Kupang yang diresmikan oleh Gubenur NTT Drs. Frans Lebu Raya. Acara peresmian kapal  KM. Camara nusantara 2 di saksikan langsung oleh  Direktur PT. ASDP Indonesia, Ketua komisi V DPR RI, Dirjen perhubungan Laut, GM. PT Pelindo III Kupang dan perangkat Daerah Provinsi NTT. Sabtu. (14/18).

Gubenur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah telah memperhatikan rakyat kecil terbukti hari ini NTT mendapatkan bantuan kapal KM. Camara nusantara 2 untuk pengakutan hewan ternak berupa sapi dari NTT keberbagai daerah lainnya, hal ini merupakan kerjasama kementrian perhubungan RI dan mentri pertanian RI dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat yang beternak sapi untuk memenuhi kebutuhan daging. Selain itu juga untuk mendorong peternakan di NTT menjadi meningkat dalam meningkatkan produksi ternak di daerah. Oleh karena itu dengan adanya kapal yang di subsidi dari pemerintah ini diharapkan dapat  dimanfaatkan oleh para petani ternak sapai. Para peternak sapi diwajibkan untuk menjaga kualitas hewan ternaknya  supaya sapi yang di kirim sehat dan memiliki kualitas sapi yang bagus tidak sakit. Kehadiran kapal ini sangat membantu,peternak sapi, dulu pengiriman tidak memperhatikan faktor kesehatan hewan asal masuk kapal, namun sekarang dengan kehadiran kapal ini sudah di buatkan kandang yang sedemikian bagus, bahkan dokter hewanpun sudah disiapkan oleh karena itu kebersihan kapal harus dijaga dengan baik . Kapal ini memuat 500 ekor sapi setiap sekali berlayar dan di harapkan setiap tahunnya dapat mengirim sapi sampai tujuh ribu ekor sapi.

 Acara di akhiri dengan peninjauan kapal dan hewan ternak yang akan di kirim ke setiap daerah yang membutuhkan pasokan daging. Dan gubenur NTT besama Forkompinda mengucapkan rasa syukur karena kapal  ternak ini layak.

DSC_5692

Danlanud El Tari menerima prosesi adat

DSC_5681

jabat tangan Gubenur NTT Drs. Frans Lebu raya dengan Danlanud El Tari Kolonel Arief Hartono,SH

DSC_5745

Gubenur NTT, Secara simbolis menggunting pita di kapal Camara nusantara 2

Peresmian Kapal Ternak Di Dermaga Kupang