Berita

Peresmian Kenaikan Pangkat 99 Personel TNI Di Lanud Halim

Dibaca: 8 Oleh 07 Okt 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sekitar sembilan puluh sembilan personel yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama Lanud Halim Perdanakusuma pada periode Oktober 2015 ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Upacara peresmian kenaikan pangkat dilaksanakan, Kamis (1/10) di dua tempat berbeda yaitu perwira di ruang kerja Danlanud Halim Perdanakusuma serta bintara dan tamtama di Gedung Serbaguna.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E.,M.M., menyampaikan kenaikan pangkat prajurit TNI bukanlah sesuatu hal yang otomatis didapatkan, namun dikarenakan adanya potensi, dedikasi, prestasi kerja dan sikap perilaku prajurit yang baik serta didukung kondisi kesemaptaan jasmani dan kesehatan yang baik. “Pangkat baru ini, merupakan wujud kinerja dan profesionalisme kalian, sekaligus bukti perhatian pimpinan dalam peningkatan kesejahteraan moril bagi anggotanya, tegas Danlanud Halim.

Ditambahkannya tiga tujuan kenaikan pangkat kepada prajurit yaitu pertama memenuhi kebutuhan organisasi pada berbagai tingkat kepangkatan, kedua memberikan kemungkinan untuk mencapai kemajuan yang layak serta kesempatan yang sama dan adil kepada setiap prajurit dan ketiga, merangsang serta mendorong pribadi prajurit ke arah peningkatan prestasi. “Maka dari itu, kepada segenap anggota khususnya yang baru mendapatkan kenaikan pangkat, saya berharap jadikanlah pribadi kalian sebagai seseorang yang makin dewasa menyikapi dan menjalani kehidupan, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan dedikasi dan loyalitas serta senantiasa tetap menjaga semangat dalam tugas”, ujar Marsma TNI Umar.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ikuti Ziarah Nasional dalam Rangka HUT ke-74 TNI

Usai upacara kenaikan pangkat di Gedung Serbaguna diadakan acara tambahan berupa ucapan selamat dengan bersalaman dari para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma kepada 33 personel Lanud Halim Perdanakusuma yang naik pangkat. Sedangkan 66 personel lainnya, tengah dinas luar terlibat persiapan demo udara dan persiapan upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 di berbagai tempat.

Pada periode Oktober 2015 ini terdapat 99 personel Lanud Halim Perdanakusuma yang mendapat kenaikan pangkat, meliputi 24 orang golongan perwira dan 75 orang golongan bintara tamtama, salah satunya perwira yang naik pangkat adalah Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., yang naik dari pangkat sebelumnya Letkol.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel