Berita

Peresmian Lapangan Tembak M Bakri Hasan di Kodam XVI Hasanuddin

Dibaca: 81 Oleh 05 Des 2017Tidak ada komentar
Peresmian Lapangan Tembak M Bakri Hasan di Kodam XVI Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, meresmikan Lapangan Tembak Pistol M Bakri Hasan, Senin (4/12).

Lapangan tembak pistol M Bakri Hasan yang merupakan gagasan dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak, khususnya senjata pistol.

Pemberian nama lapangan tembak M Bakti Hasan yang dibangun di atas lahan seluas 25 meter persegi di samping lapangan Upacara Kodam XIV Hasanuddin ini karena M Bakti Hasan merupakan prajurit pemberani yang gugur pada 22 November 1984 silam di Timor Timur saat pertempuran Killing Dround.

“Secara heroik Beliau (M Bakti Hasan) masuk di medan juang bersama komandannya. Mereka masuk ke wilayah musuh, 12 orang dikepung di medan tidak bagus kemudian diperintahkan komandannya untuk pindah. Namun dia tidak mau, katanya, dia harus mengamankan temannya, karena posisi dia bagus,” jelasnya Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

“Dengan jasanya pertempuran dimenangkan. Namun Pratu M Bakri Hasan gugur bersama beberapa prajurit lainnya,” tambahnya.

Baca juga:  Tim Wasrik Itjenau Melaksanakan Pemeriksaan di Lanud Timika

Sementara itu, Agus berharap dengan hadirnya lapangan tembak pistol pertama di Kodam XIV Hasanuddin diharapkan untuk memacu semangat dan prestasi prajurit, terkhusus pada kemampuan menembak.

Selain peresmian Lapangan Tembak M Bakri Hasan, Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti menguji ketangkasan dengan mengikuti lomba menembak yang diikuti Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, Dansat Brimob Kombes Pol Drs Adeni Muhan Daeng Pabali, dan Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel