Berita

Peresmian Monumen Jusman Efendi dan Halang Rintang di Lanud Sulaiman

Dibaca: 30 Oleh 11 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sejarah sebagai salah satu pewarisan yang mempunyai nilai-nilai luhur terasa sangat penting artinya untuk mawas diri dalam mewujudkan pelaksanaan tugas yang akan datang. Pengetahuan dan pengalaman masa lalu dapat dijadikan pelajaran dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP pada acara peresmian monumen Jusmen effendi dan peresmian haling rintang bertempat di depan Gedung Skadik 204 Lanud Sulaiman Bandung, Senin (11/6).

Diharapkan Danlanud Sulaiman, dengan berdirinya patung jusman effendi ini dapat memiliki kegunaan yang bersifat inspiratif, yaitu memberikan ilham dan dapat mendorong untuk memperkuat jiwa korsa dan moral prajurit. Bersifat edukatif, yaitu dengan menghayati makna sejarah dari suatu monumen kita dapat menentukan langkah-langkah untuk masa kini dan akan datang. Bersifat instruktif, artinya dapat memberikan ketrampilan dalam suatu bidang dan rekereatif artinya dengan mengetahui kisah sejarah kita seolah-olah dibawa dalam suatu perjalanan yang jauh jaman sebelum kita,ujar Danlanud.

Ditambahkannya, sosok jusman effendi yang diangkat sebagai figur sekolah para dasar skadik 204 lanud sulaiman ini. Hal tersebut cukup beralasan mengingat sosok almarhum pada jamannya dikenal sebagai peterjun yang berani dan handal. Namanya sangat bersahaja di kalangan pelatih dan peterjun para karena dedikasinya yang sangat tinggi bagi kalangan pecinta wahana udara, Namun disisi lain dengan berdirinya patung ini bukan sekedar mengenang perjalanan cerita masa lalu melainkan dapat menjadi sarana untuk menggugah semangat dan jiwa korsa setiap insan prajurit tni angkatan udara agar hati nuraninya senantiasa tergugah untuk. Berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi institusinya, yaitu TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan yang sama juga diresmikan kembali halang rintang, sebagai sarana yang telah difasilitasi dalam rangka mendukung ketrampilan dan ketangkasan fisik para prajurit TNI Angkatan udara dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

Hadir pada acara tersebut Komandan Kodikau Marsda TNI R. Hari Muljono, Danwing III Kolonel Psk Yudi Bustami, Para pejabat Lanud Sulaiman dan undangan lainnya diantaranya para sesepuh pelatih Para, perwakilan Fasida Jabar,dan Club Harley Davidson Bandung.

Baca juga:  Asops Kosek Hanudnas IV Menghadiri Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke 70 Kabupaten Biak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel