Berita

Peresmian Monumen Nagapasa 2

Dibaca: 7 Oleh 09 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk lebih meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, Detasemen Matra 2 Paskhas bangun Monumen “Nagapasa” yang di resmikan dan ditanda tangani oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., bertempat di Kesatrian Detasemen Matra 2 Paskhas, Rabu (09/8).

Monumen “Nagapasa” ini mempunyai ukuran panjang 10 meter dengan tinggi 7 meter dikerjakan oleh tangan-tangan terampil Prajurit Detasemen Matra 2 paskhas sendiri dengan kurun waktu pembangunan 1 bulan.

Monumen tersebut merupakan simbol kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Prajurit Detasemen Matra 2 paskhas diantarannya Payung free fall yang mengandung makna kemampuan infiltrasi melalui media udara, sayap yang bermakna prajurit Swa Bhuwana Paksa.

Di tengah-tengahnya terdapat pisau komando sebagai simbol kemampuan melaksanakan tugas secara senyap tepat dan menang, arah mata angin bermakna kemampuan bertugas di wilayah manapun, lambing petir berarti simbol prajurit Denmatra 2 Paskhas merupakan pasukan yang dapat bergerak cepat dan selalu terdepan disegala medan operasi, kaki katak yang bermakna mampu di infiltrasikan melalui media air dan berkemampuan Search And Rescue (SAR).

Baca juga:  Padu Padan Busana Yang baik dan Serasi

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas menyampaikan bahwa dengan dibangunnya monumen Nagapasa tersebut sebagai simbol satuan dengan harapan mampu membangun dan meningkatkan esprit de corps, moril, disiplin, kebersamaan, dan soliditas satuan sehingga mampu melaksanakan tugas yang diemban.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel