BeritaPIA Ardhya Garini

Peresmian Penggunaan Ruang Kelas KB TK Angkasa Lanud Supadio

Peresmian Penggunaan Ruang Kelas KB TK Angkasa Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., sekaligus selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Supadio meresmikan penggunaan fasilitas satu ruang kelas Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio.  Acara peresmian berlangsung di halaman sekolah TK Angkasa, Jum’at (24/01/2020) dan dihadiri para Kepala Dinas dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio.

Turut hadir Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus beserta para pengurus, para dewan guru di jajaran TK Angkasa dan Kadisdik Kab. Kubu Raya serta Ketua IGTKI KKR.

Danlanud Supadio mengatakan bahwa fasilitas ruang kelas kelompok bermain merupakan sumbangan dari Pemerintah Daerah Propinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2019.  Tentunya kami berterima kasih kepada Pemda Kalbar karena telah memberikan perhatian kepada TK Angkasa.

“Dengan berdirinya fasilitas kelompok bermain ini tentu saja telah memberikan nilai tersendiri bagi TK Angkasa yang keberadaannya dibawah naungan Yasarini Cabang Lanud Supadio. Disisi lain, penambahan ruang kelas ini akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di TK Angkasa,” kata Danlanud.

Pada kesempatan ini, lanjut Marsma TNI Palito Sitorus, memberikan apresiasi kepada Ketua Yasarini beserta pengurus dan para guru yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di TK Angkasa.

“Dengan terwujudnya sarana dan prasarana maupun fasilitas khususnya untuk kelompok bermain di TK Angkasa, saya nilai sebagai langkah posistif yang patut kita beri apresiasi tersendiri.  Dan saya berpesan agar fasilitas yang ada di ruang kelompok bermain ini agar tetap  dijaga dan dirawat sehingga masa pakainya  dapat  lebih,” papar Danlanud.

Ditempat yang sama, Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio menambahkan Yasarini selalu konsisten dengan tujuan organisasi yakni mewujudkan organisasi sebagai alat persatuan dan kesatuan sesama anggota, sebagai wadah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya serta masyarakat sekelilingnya dalam bidang pendidikan.

Oleh karena itu, lanjutnya, Yasarini tidak hanya dituntut kepeduliannya terhadap permasalahan yang timbul, akan tetapi juga harus menunjukkan kepedulian dalam bentuk peran serta positif dan inovatif  yang sesuai dengan lingkungan dan keberadaannya.

“Kami patut bersyukur karena saat ini yasarini telah memiliki satu fasilitas tambahan yakni satu ruang kelas taman kanak-kanak hasil sumbangsih dari Pemda Kalbar dan sekarang secara resmi dapat  digunakan sebagai sarana Pendidikan TK Angkasa Lanud Supadio,” pungkas Ny. Imelda Palito Sitorus.

Acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus dilanjutkan  penggutingan pita oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Peresmian Penggunaan Ruang Kelas KB TK Angkasa Lanud Supadio

Peresmian Penggunaan Ruang Kelas KB TK Angkasa Lanud Supadio

Baca juga:  Sesau Angkatan Ke-9 Ditutup Danseskoau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel