Berita

Peresmian Rumah Dinas Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 11 Oleh 10 Des 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., Kamis (10/12) meresmikan rumah dinas Pangkalan TNI AU Ngurah Rai tipe 45 sebanyak 18 unit. Rumah dinas tersebut diperuntukan bagi para anggota Lanud Ngurah Rai yang belum mendapatkan fasilitas panggon dari dinas.

Acara diawali dengan pelaksanaan malaspas oleh personel Lanud Ngurah Rai yang beragama Hindu. Melaspas yaitu sebuah bangunan terdiri dari unsur yang berbeda ada kayu ada pula tanah(bata) dan batu, kemudian disatukan terbentuklah bangunan yang layak(cocok) untuk ditempati.

Upacara melaspas dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan dan menyucikan benda ataupun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. Upacara Melaspas juga dilakukan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian bagi anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto.S.Sos.,mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan pembangunan rumah dinas prajurit Lanud Ngurah Rai ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Baca juga:  Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks di Lanud Raden Sadjad

Danlanud juga mengucapkan selamat kepada para personel Lanud Ngurah Rai yang baru menempati dan mendapatkan fasilitas rumah dinas tersebut. Ia berpesan kepada para penghuni supaya memiliki kepedulian untuk merawat dan menjaga kebersihan, kerapihan serta keamanan rumah dinas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sedangkan bagi anggota yang masih belum mendapat kesempatan menempati rumah dinas tersebut, Danlanud berpesan agar bersabar terlebih dahulu karena masih diusahakan untuk pembangunan perumahan dinas berikutnyanya.

Acara peresmian rumah dinas ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Komandan Lanud Ngurah Rai dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Letda Sus Heri salah satu perwakilan penghuni rumah baru, kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan dan pemeriksaan kondisi bangunan rumah.

Hadir dalam kesempatan acara peresmian Rumah Dinas Susun Lanud Ngurah Rai diantaranya para Kepala Dinas, Para Kasi dan para perwira pejabat, serta para anggota dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel