TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peresmikan Monumen Abdulracman Saleh

By 13 Mar 2018Berita
peresmian_monumen_abdulrachman_saleh

TNI AU. Komandan Lanud Abd. Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong didampingi Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Personel, Kepala Dinas Logistik, Danskadud 4, Danskadud 32, Danskadud 21 Danskatek 022, dan Satpomau serta Kasi Kamhanlan, Senin(12/3) meresmikan Monumen Marsekal Muda (Anumerta) Prof. Dr Abdulrachman Saleh di depan gerbang Lanud Abd Saleh.

Peresmian patung Abdulracman Saleh ini merupakan ide dari Komandan Lanud Abd Saleh, yang sebelumnya memang belum pernah ada monument patung Abdulracman Saleh yang mendekati kenyataan. “saya berkeinginan membuat patung untuk mengenang jasa bapak Prof. Dr Abdulrachman Saleh di wilayah Lanud abd Saleh.” tegasnya saat itu. Bapak Abdulrachman Saleh merupakan figr yang patut di contoh bagi insan TNI AU terutama Lanud Abd Saleh yang menyandang nama beliau.

Monumen yang terbuat dari fiber, yang di buat oleh seniman patung dari kota Yogyakarta yang bernama Yusman patung ini dibuat selama dua bulan lebih dengan penuh ketelitian. Patung terdiri dari 2 bagian yang utama anatomi tubuh beliau setinggi 2,2 meter dan pagian alas setinggi 1 meter berisi biografi Bapak Abdulrahman Saleh. Menurut ketua proyek Mayor Tek Wayan mengatakan “ Patung ini dibuat untuk menghormati jasa abdulracman Saleh (karbol) selain ini Abd Saleh juga pernah menjabat sebagai komandan lanud Abd Saleh.”tegasnya.

Komandan Lanud meresmikan patung Bapak Prof. Dr Abdulrachman Saleh sebagai kenang-kenangan pada masa akhir jabatannya. Danlanud menurut rencana akan menyerahkan tongkat estafetnya kepada Kol Pnb Andi Wijaya. S.Sos. pada tanggal 20 Maret 2018. “Saya berharap jasa Abdulracman Saleh (pak Karbol) sebagai seorang yang jujur, pantang menyerah, jenius, dapat selalu dikenang oleh generasi muda, terutama bagi masyarakat dan anggota tentunya“, harapnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peresmikan Monumen Abdulracman Saleh