Berita

Pergantian Danskadik Beri Suasana Segar, Dinamis dan Penuh Inovasi

IMG_5313
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.  Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat mewujudkan penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Meskipun alih tugas jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan peristiwa biasa, namun demikian acara seperti ini selalu dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan, baik untuk kepentingan organisasi dalam rangka meningkatkan kemampuan operasional, juga untuk menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi. Amanat Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek Stevanus Ervin Suryadi dalam upacara serah terima jabatan Komandan Skadik 301 dan penyerahan jabatan Komandan Skadik 304 di Wingdiktekkal Bandung, hari sabtu tanggal 29 September 2018.

Alih tugas dan alih jabatan juga dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok dan kegiatan-kegiatan lainnya, maupun untuk mengoptimalkan pembinaan personel yang dalam jangka panjangnya merupakan upaya menyiapkan sosok pimpinan di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Udara. Dengan demikian pelaksanaan tugas di setiap kesatuannya nanti, diharapkan dapat mewarnai suasana segar, dinamis dan penuh inovasi, sehingga kinerja di satuan dapat lebih ditingkatkan sebagaimana yang diharapkan. Ungkap Danwingdiktekkal.

Komandan Skadik 301 lama Letkol Kal Tatang Amir Hamzah selanjutnya berdinas sebagai Kasi BMP Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru sedangkan pejabat yang baru Mayor Kal Tio Triyono sebelumnya berdinas sebagai Kasiyanpers Lanud Husein Sastranegara Bandung sementara Komandan Skadik 304 yang lama Letkol Kal Alan Buchori selanjutnya berdinas sebagai Kadislog Wingdiktekkal sedangkan pejabat yang baru Mayor Kal Afris Tanjung sebelumnya berdinas di Bekmatpus Dismatau.

Upacara serah terima jabatan di lapangan upacara Skadik 301 Wingdiktekkal Bandung yang dilaksanakan Sabtu (29/9) tersebut dihadiri para pejabat Lanud Husein Sastranegara, para pejabat Wingdiktekkal serta tamu undangan dan diikuti seluruh personel serta seluruh siswa Wingdiktekkal.

Leave a Reply