Berita

Pergantian Empat Komandan Skadron di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 194 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
Pergantian Empat Komandan Skadron di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., bertindak selaku inspektur dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat komandan satuan jajaran Lanud Halim Perdanakusuma di Hanggar Skadron Udara 31, Rabu (6/4). Keempat pejabat yang melaksanakan alih tugas adalah Komandan Skadron Teknik 021 dari Letkol Tek Vidion Nugroho, ST., kepada Letkol Tek Ruhimat, S.T.,Komandan Skadron Udara (Danskadud) 17 dari Letkol Pnb Ali Gusman, S.T.,M.M., kepada Letkol Pnb I.G. Putu Setia Darma, Danskadud 31 dari Letkol Pnb Purwanto Adi Nugroho kepada Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E., M.Si.(Han) dan Danskadud 45 dari Letkol Pnb Abram R.A.T., S.Sos kepada Letkol Pnb Adi S.N.

Dalam sambutannya Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada empat pejabat komandan skadron lama. Disebutkan Danlanud Halim Perdanakusuma, ”Saya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kalian yang telah serta berusaha sekuat tenaga dan pikiran mendedikasikan diri sepenuhnya melaksanakan tugas komandan dengan profesional dan membawa perkembangan yang berarti bagi satuan masing-masing,” ujarnya.

Baca juga:  Pangkoopsau III Mengikuti Video Conference yang Dipimpin Langsung Panglima TNI

Sedangkan pada pejabat baru Danlanud Halim Perdanakusuma berkeyakinan, berbekal pengalaman tugas, riwayat penugasan sebagai air crew, dapat meneruskan serta melaksanakan tugas, tanggung jawab dan wewenang sebagai Komandan Skadron yang baru di satuannya masing-masing dengan baik. Ditambahkannya, ”Keberadaan skadron sebagai ujung tombak TNI AU di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma merupakan sesuatu yang melekat. Dengan adanya skadron-skadron udara maupun Skatek tersebut, pelaksanaan tugas-tugas OMP maupun OMSP oleh Lanud Halim Perdanakusuma maupun komando atas dapat dilaksanakan dengan lebih segera, tertata dan terarah” tegas Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud.

Akhirnya dipesankan dengan dinamika penugasan yang dinamis di Lanud Halim Perdanakusuma, selain dituntut keberadaan personel juga menghendaki adaya profesionalitas, kepedulian, kecepatan, ketepatan juga koordinasi dan komunikasi. ”Oleh karena itu, saya berharap kalian memelihara kinerja yang selama ini yang telah terbina baik. Pimpin, kendalikan dan bina para anggota secara terarah. Sebagai air crew, anggota skadron juga memerlukan perhatikan, kepeduliaan dan kesejahteraan dari pimpinannya. Untuk itu jagalah semangat tugasnya dengan terus peduli pada anggota, adakan rotasi penugasan dan pelihara kekompakan”, pintanya. Usai upacara sertijab diadakan acara tambahan meliputi atraksi kolone senapan Rajawali Skadron Udara 31, aksi karate Skadron Teknik 021, penampilan reog ponorogo dan barongsai, gabungan personel dari empat skadron. Kemudian di tiap-tiap skadron juga diadakan acara pisah sambut antara pejabat lama dengan pejabat baru dengan anggota masing-masing.

Baca juga:  LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Selanjutnya pejabat lama Letkol Vidion Nugroho akan bertugas sebagai Kepala Seksi di Dinas Aeronautika Mabesau, penggantinya Letkol Tek Ruhimat, S.T., sebelumnya Dansathar 12 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Letkol Pnb Ali Gusman, S.T.,M.M., akan menjabat Kapuskodal Koopsau I, sedangkan penggantinya Letkol Pnb I.G. Putu Setia Darma mantan Kepala Seksi Angkutan Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Pnb Purwanto Adi Nugroho akan beralih ke Pabandyalat di Sops Koopsau I, penggantinya Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E., M.Si (Han), sebelumnya Kepala Pembinaan Latihan (Kabinlat) Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Terakhir Letkol Pnb Abram R.A. Tumanduk., S.Sos., selanjutnya rnenjabat Pabandya di Sops Mabesau, penggantinya Letkol Pnb Adi Setyo Nugroho, sebelumnya menjabat Pabandyarenprograr Sren Koopsau I.

Pergantian Empat Komandan Skadron di Lanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel