Berita

Pergantian Jabatan, Tempatkan Perwira Terbaik Pada Pucuk Pimpinan

Dibaca: 24 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam organisasi TNI AU yang penuh dinamika, pergantian jabatan selain bertujuan untuk menciptakan suasana segar dan meningkatkan gairah kerja, juga merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari upaya perwujudan regenerasi di lingkungan TNI yang telah menempatkan perwira terbaiknya pada level jabatan pucuk pimpinan.

 

Demikian disampaikan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI Bambang Samoedro, S.Sos., pada upacara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Iswahjudi, dari Kolonel Pnb Andyawan, M.P., kepada penggantinya Kolonel Pnb Kusworo, S.E., M.M., di Ruang Briefing Malanud Iswahjudi, Kamis (29/10).

 

Kolonel Pnb Andyawan, M.P., selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Iswahjudi, menggantikan Kolonel Pnb Nanang Santoso yang juga mendapat promosi jabatan sebagai Komandan Lanud Pekanbaru. Sedangkan Kolonel Pnb Kusworo, S.E.,M.M., sebelumnya menjabat sebagai LO TNI AU Kodam II Sriwijaya, Palembang.

 

Lebih lanjut Marsma TNI Bambang mengatakan, bahwa Kadispers memiliki tanggung jawab dalam upaya menyiapkan sumberdaya manusia yang profesional dibidangnya, sekaligus menjawab tantangan reformasi internal di lingkungan TNI AU, yaitu mewujudkan profesionalitas prajurit TNI AU, yang hanya dapat dipenuhi apabila jajaran staf personel itu sendiri tidak salah dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang ada untuk menjadi insan-insan dirgantara yang tepat guna sesuai tuntutan kebutuhan organisasi.

Baca juga:  LANUD TARAKAN MENERIMA TIM SAFARI BINTEMAN SPERSAU

 

”Dengan ditunjuknya Lanud Iswahjudi sebagai salah satu Lanud yang ikut menyeleksi penerimaan personel TNI AU, tentunya menjadi catatan penting untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi tugas-tugas seleksi penerimaan personel sangat rawan akan terjadinya penyalahgunaan wewenang yang pada akhirnya tidak saja merugikan citra TNI AU di masyarakat, tetapi juga citra TNI AU kedepan”, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel