Berita

PERGANTIAN PEJABAT DI SESKOAU

Dibaca: 14 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
PERGANTIAN PEJABAT DI SESKOAU
#TNIAU 

Pengangkatan dan alih tugas dalam organisasi TNI AU termasuk di lingkungan Seskoau, merupakan hal yang perlu dan harus dilaksanakan untuk kelancaran proses perputaran roda organisasi yang sistimatis dan dinamis,demikian dikatakan Komandan Seskoau, Marsda TNI Rodi Suprasodjo,S. Ip. dalam sambutannya pada upacara sertijab di Seskoau Lembang Kab Bandung Barat, Rabu (30/9).

 

Beberapa pejabat yang melaksanakan pergantian antara lain Dirjiandiklat Kolonel Lek. Asri Yatim menggantikan Kolonel Pnb Agus Munandar, Sekretaris Lembaga Kolonel Tek Tanto Suryanto menggantikan Kolonel Tek Tatan Kustana,M Bus, Dirjian Air Power Kolonel Pnb Nazirsyah digantikan Kolonel Pnb Sugiharto,S.S.,M.Sc , Kapus OYU Letkol Pnb Jemi Trisonjaya menggantikan Kolonel Pnb Johanes B. ,dan Kadep Operasi Seskoau Letkol Pnb Eding Sungkana menggantikan Kolonel Pnb Sugiharto.

 

Dikatakan Komandan Seskoau Alih tugas dan promosi jabatan dilakukan sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, memotivasi gairah kerja sekaligus menghilangkan kejenuhan dalam salah satu jabatan, sehingga akan memberikan suasana baru bagi pejabat yang bersangkutan di lingkungan kerja selanjutnya akan lebih kreatif, inovatif dan dinamis dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta akan lebih aspiratif dalam mengembangkan pengalaman, kemampuan, serta pengetahuan yang dimiliki dalam rangka menunjang tugas yang telah diembankan. Perlu disadari bahwa dibalik peristiwa serah terima jabatan ini pada hakekatnya dipundak saudara-saudara terpikul beban yang harus dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena jabatan adalah amanah yang tidak harus dituntut atau diminta, tetapi apabila diserahkan kepundak kita harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Untuk itu pengisian jabatan di lingkungan TNI AU telah direncanakan dan dipertimbangkan, sehingga penggantian ini merupakan bagian dari dinamika organisasai yang harus disikapi secara baik dan bijaksana.

Baca juga:  Upacara Penutupan Kursus Terjun Bebas Olahraga Prajurit WARA

 

Dengan demikian lanjut Komandan Seskoau dalam melaksanakan jabatan tersebut dibutuhkan loyalitas yang tinggi, kerja keras, kejujuran dan keikhlasan sehingga akan mendorong proses pembinaan, pembaharuan dan semangat serta penyegaran pola pikir inovatif, yang diimplementasikan kepada peningkatan kinerja organisasi yang baik dan benar.

 

Seskoau menyampaikan ”Selamat” kepada para pejabat baru yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan TNI AU untuk memangku jabatan di Seskoau. Kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada para Kolonel adalah suatu tanggung jawab yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh dan bijaksana sehingga nantinya akan menghasilkan kinerja lebih baik. Saya percaya dengan pengalaman bertugas pada jabatan sebelumnya, para Kolonel akan sanggup melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan standar aplikasi yang dibutuhkan di Seskoau, juga kepada para Kolonel yang melaksanakan alih tugas diucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada para pejabat baru diucapkan selamat bertugas, katanya.

 

seluruh Perwira Staf , Perwira Penuntun dan Anggota Seskoau. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan kenang-kenangan dari Komandan Seskoau.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Pimpin Apel Khusus Awal Tahun 2020

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel