Berita

PERGANTIAN TAHUN SEBAGAI BAHAN EVALUASI

Dibaca: 1 Oleh 03 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pergantian tahun sudah menjadi bagian dari siklus alam yang rutin, namun peristiwa ini harus tetap dimaknai sebagai moment penting. Dalam peristiwa pergantian tahun, banyak makna kehidupan yang harus kita sikapi dengan bijak. Salah satunya adalah tempat untuk kita melakukan evaluasi, instropeksi dan kaji ulang berbagai tugas yang telah dilaksanakan di tahun 2013 lalu. Demikian sambutan Kasau pada apel khusus tahun baru 2014 yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (2/1).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, evaluasi menjadi salah satu tahapan terpenting dalam proses manajemen modern, dimana melalui evaluasi kita dapat memahami sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai maupun kekurangan dan kendala yang dihadapi tahun lalu. Dengan melakukan evaluasi maka kita dapat melakukan perencanaan untuk menentukan langkah yang tepat dalam melaksanakan tugas-tugas di tahun 2014 yang tentunya tidak makin ringan.

Baca juga:  Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara, dan Hukum HAM

Selama tahun 2013 lalu, beberapa alutsista secara bertahap telah datang dan memperkuat jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pesawat latih G-120TP Grob dan T50 Golden Eagle. Selain itu datang pula pesawat CN-295, C-130, Sukhoi dan Super Tucano. Kedatangan alutsista baru ini, akan menambah kesiapan operasional TNI Angkatan Udara. Penambahan jumlah dan modernisasi alutsista memang sangat dibutuhkan TNI Angkatan Udara dalam mendukung pelaksanaan tugas mendatang yang makin berat dan dinamis.

Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alutsista yang dimiliki, akan tetapi juga ditentukan oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara yang berkomitmen terhadap tanggung jawab setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Kondisi dan performa mental prajurit yang harus selalu dimantapkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu, untuk menjaga pencapaian tugas TNI Angkatan Udara.

Kasau menekankan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, para prajurit TNI AU untuk selalu meningkatkan dan menguatkan niat serta tekad untuk selalu berbuat dan bekerja yang terbaik dalam setiap menjalankan tugas. Pegang teguh disiplin, taat hukum dan aturan, serta hindari berbagai bentuk pelanggaran. Kedepankan keselamatan terbang dan kerja dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam kegiatan Pemilu 2014 serta jadikan tugas sebagai kehormatan, laksanakan secara professional dengan selalu berpengang teguh pada Spata Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Baca juga:  Jungar Prajurit Paskhas di Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel