TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Juara Umum Kejuaraan Danlanud Cup I Tahun 2018

By 05 Mar 2018Berita
IMG-20180304-WA0054

TNI AU. Kejuaraan Pencak Silat Danlanud Cup I tahun 2018 dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI Angkatan Udara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 Maret 2018 yang diikuti oleh 6 parguruan Pencak Silat di Pulau Morotai bertujuan sebagai ajang seleksi atlit pencak silat untuk Porda Maluku Utara serta melestarikan budaya leluhur Indonesia resmi ditutup oleh Kepala Dinas Personel Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham, S.Pd. di gedung oleh raga Pangkalan TNI AU Leo Wattimena. Minggu (4/3).

Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.M.Sc mengucapkan selamat kepada para pemenang Kejuaraan Pencak Silat Danlanud Cup I tahun 2018, disertai ucapan semoga prestasi yang diraih dalam kejuaraan ini dapat menjadi bekal untuk meraih prestasi di kejuaraan yang lebih besar, dan bagi atlit yang belum menang masih ada waktu berlatih lebih giat dan terus berusaha. Ungkapnya. Karena intinya adalah kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antara Personel Lanud Leo Wattimena dengan unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat di wilayah Kabupaten Pulau Morotai.

Tidak lupa Komandan Lanud menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada panitia, peserta lomba dan seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi langsung maupun tidak langsung atas sukses dan selesainya acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Komandan berharap seni bela diri pencak silat di Kabupaten Pulau Morotai terus berkembang karena olah raga ini salah satu peninggalan pendahulu dan ilmu bela diri pencak silat asli dari Indonesia. Harap DanLanud Leo Wattimena.

Pada perlombaan Pencak Silat Danlanud Cup I tahun 2018 Sebagai peraih juara umum pertama di raih oleh Perguruan Pencak Silat satria muda Indonesia dengan mendapat enam (6) mendali emas, juara umum kedua dari perguruan pencak silat belibis putih dengan mendapatkan empat (4) mendali emas sedangkan sebagai juara umum ketiga diraih oleh perguruan pencak silat langkah pasti dengan jumlah dua (2) mendali emas.

Penutupan kejuaraan pencak silat Danlanud Cup I Tahun 2018 dihadiri oleh Kadislog Lanud Leo Wattimena Letkol Kal Nur Muchlis Yasir S.E., Kadisops Lanud Lwm Mayor Lek Yuri Marwoko, A.Md., Letda Laut Alfan mewakili Danlanal Morotai, Danramil Morotai Mayor Inf Mulhaman, Kanit Avsec Bandara Pitu Morotai Bapak Rusdi Selamet, Ketua PBVSI Pulau Morotai Bapak Manaf Uma, Ketua Pertina Morotai Bapak Maman Syamsudin. Minggu (4/3).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Juara Umum Kejuaraan Danlanud Cup I Tahun 2018