Berita

PERHATIKAN FAKTOR KEAMANAN DAN KESELAMATAN

Dibaca: 16 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Selain masalah keselamatan, ketelitian, kecermatan dan keberanian, juga diperlukan kesiapan mental, kesemaptaan jasmani, dan disiplin latihan yang tinggi. Dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mengikuti prosedur latihan yang telah ditentukan, juga kepatuhan kepada instruktur, diharapkan mampu memperlancar proses pendidikan para dasar. 

Hal tersebut disampaikan Kolonel Pnb Marsudiranto W., selaku inspektur upacara pada pembukaan Pendidikan Kualifikasi Khusus Para Dasar (Dikkualsus Paradas) Angkatan ke-174 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (16/9). 

Dalam sambutannya Danlanud menyatakan bahwa Para Dasar yang diikuti siswa kejuruan paskhas dan anggota memiliki arti yang sangat penting dan strategis. “Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan Para Dasar bagi para siswa. Akan tetapi, lebih dari itu adalah terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik”, kata Danlanud. 

Lebih lanjut ditegaskan bahwa sikap mental dan perilaku disiplin yang baik, memang diperuntukkan bagi prajurit TNI AU, diharapkan akan terus bersemi dalam medan juang Tentara Nasional Indonesia kapanpun dan dimanapun. 

Baca juga:  Tim Wasrikkap It Kodiklatau Kunjungi Lanud Adisutjipto

Disamping itu, melalui pendidikan ini, juga akan memberi warna tersendiri bagi para siswa untuk selalu berkomitmen agar senantiasa menumbuhkembangkan pola pikir, sikap, dan tindakan yang terpadu, sehingga kesadaran akan pentingnya sikap mental dan disiplin yang baik senantiasa terpelihara. 

Upacara yang diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil dihadiri pula para kepala dinas, komandan skadik, perwakilan dari para komandan insub di satuan jajaran Lanud Sulaiman serta perwakilan dari Kadisdikau, Letkol Lek Johanes Hutajulu. Usai pelaksanaan upacara, perwakilan siswa mengucapkan empat butir janji siswa diikuti siswa lainnya.  330 siswa Para Dasar akan menempuh pendidikan selama satu bulan di Skadik 204 Lanud Sulaiman, Bandung. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel