Berita

PERHATIKAN KESELAMATAN SELAMA MUDIK LEBARAN

Dibaca: 1 Oleh 31 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau ) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar minta agar prajurit maupun PNS Koopsau II yang akan melakasanakan hari raya Idul Fitri (Mudik) ke kampung halaman untuk memperhatikan keselamatan dan keamanan.

”Saya minta seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II menjaga keamanan dan keselamatan masing-masing selama melaksanakan lebaran di kampung halaman. Bertindaklah secara wajar, tidak perlu larut dalam eforia kebahagiaan yang berlebihan yang justru dapat mengancam keselamatan maupun keamanan personel dan materiil” demikian Pangkoopsau II mengatakan saat mengambil apel khusus di Markas Koopsau II, Selasa (31/8).

Dikatakan, bagi prajurit maupun PNS yang akan ijin maupun cuti, agar mengikuti aturan yang telah dientukan oleh pimpinan TNI. Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, yang terpenting dalam pelaksanaan ijin maupun cuti lebaran adalah mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, termasuk di dalamnya soal tepat waktu saat berangkat maupun kembali ke satuan.

”Saya berharap saudara-saudara dapat menepati waktu ijin maupun cuti, baik berangkatnya maupun kemalinya, sehingga tugas-tugas dinas dapat dilaksanakan dengan baik” ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  33 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Ikuti Seleksi Panitia Daerah (Panda) Lanud J.B Soedirman

Dalam hal keselamatan dan keamanan, Pangkoopsau II minta agar para prajurit lebih berhati-hati saat menggunakan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Dalam hal ini masih menurut Pangkoopsau II, pentingnya para prajurit dan PNS untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Dengan mengikuti aturan lalu lintas, Pangkoopsau II optimis para prajuritnya akan dapat terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan apel khusus tersebut, Pangkoopsau II membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh prajurit maupun PNS Makoopsau II, termasuk para honorer dan prajurit Paskhas yang ikut dalam pengamanan Markas Koopsau II. Pangkoopsau II, menjelaskan, sebenarnya di institusi TNI tidak mengenal adanya THR (Tunjangan Hari Raya), karena secara kedinasan memang tidak ada. Kalau pun ada, hal itu lebih merupakan kebijakan pimpinan masing-masing satuan, yang disesuaikan dengan kemampuan satuan.

”Kita bukan bagi-bagi THR ya…tetapi lebih merupakan kebijakan pimpian untuk mensejahterakan prajurit dan PNS nya. Saya minta bingkisan ini jangan dinilai dari besar kecil nominalnya, tetapi maknailah sebagai sebuah kepedulian dinas kepada anggotanya. Kita patut syukuri bersama, karena belum tentu di satuan lain bisa seperti ini” ujar Pangkopsau II menjelaskan. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Kasau Resmikan Mess Untuk Prajurit TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel